Sukses

Tertidur Lelap di Kapal, Penumpang Kaget Terjun Ke Laut

Penumpang terjun dari kapal yang sudah jalan dua mil.

Liputan6.com, Merak - Eris Irawan (25) warga Sumatera Selatan nekat terjun ke laut dari kapal penyeberangan Selat Sunda. Sebabnya dia nyaris terangkut kembali ke pelabuhan awal. Ini gara-gara dia ketiduran.

Dalam perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni Lampung ke Pelabuhan Merak Banten, Eris tidur lelap di kapal penyeberangan Salvatore . Dia belum bangun saat kapal sudah merapat di Merak. Saat bangun Eris terkejut karena kapal sudah akan berangkat lagi ke Bakauheni, sekitar jam 05.30 WIB.

"Dia terbangun dan menanyakan kepada orang kapal ini mau kemana. Dijawab oleh orang tersebut, kapal ini arah ke Bakauheuni," kata Kapolsek KSKP Merak, AKP Tesyar Rofadhli, di Merak, Selasa (25/04/2017).

Eris melompat dari atas kapal yang sudah lepas jangkar dari Pelabuhan Merak sejauh dua mil. "Korban tiba-tiba melempar pelampung ring buoy ke laut dan langsung terjun ke laut perairan Pulo Merak Besar dekat pelabuhan Indah Kiat."

Eris warga Desa Bulang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Musa Enim, Sumatera Selatan ini terapung-apung selama dua jam sebelum diselamatkan oleh KAMP Shalem. Operator kapal segera melapor ke polair bahwa telah menyelamatkan korban di tengah laut. Setalah dibawa oleh Polair, korban pun dibawa ke klinik terdekat dan dimintai keterangan.

"Kapal yang menyelamatkan korban berkoordinasi dengan instansi terkait dan di evakuasi oleh anggota SAR Pol Air menggunakan kapal patroli 1003 Dit Polair Polda Banten‎," kata Tesyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini