Jet Pribadi Politikus Golkar Diruwat Secara Adat Hindu Bali

Oleh Dewi Divianta pada 21 Apr 2017, 23:05 WIB
Jet Pribadi

Liputan6.com, Denpasar - Sebuah jet pribadi milik politikus Partai Golkar diruwat dan disucikan secara adat Hindu Bali. Pesawat itu diupacarai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat sore tadi.

Ketua ‎DPD Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta menjelaskan, pesawat itu sudah beberapa hari berada di Bali. Wakil Gubernur Bali itu sempat menyebutkan jet berwarna putih dengan strip hitam tersebut adalah milik Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto alias Setnov.

Namun, setelah ia mengonfirmasi hal itu, ternyata jet pribadi tersebut bukan milik Setnov.

"Mohon maaf sebelumnya, saya kira punya Pak Setnov (Setya Novanto). Ternyata jet itu milik R Cardinal," ucap Sudikerta mengklarifikasi pernyataannya sebelumnya, Jumat (21/4/2017).

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk memaklumi informasinya yang keliru tersebut.

"Mohon maaf dan mohon dimaklumi. Ternyata itu (jet pribadi) milik Wakil ‎Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Robert Cardinal, bukan Pak Setnov," Sudikerta menegaskan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Bali itu menginformasikan pula bahwa ‎upacara tersebut adalah pemlaspasan yang merupakan bentuk penyucian berdasarkan ajaran Hindu Bali.‎ Upacara adat terhadap jet pribadi berisi 15 kursi penumpang itu diadakan pada Jumat pukul 15.00 Wita tadi di apron hanggar bagian selatan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Upacara ini dipimpin oleh Ida Pedanda dari Griya Pejeng, Tampaksiring, Gianyar," ujar Ketua ‎DPD Partai Golkar Bali tersebut.