Sukses

Cara Pemkot Lambungkan Kuliner Khas Makassar

Beraneka ragam kuliner khas Makassar disajikan dalam acara Makassar Culinary Night (MCN).

Liputan6.com, Makassar - Makassar Culinary Night (MCN) atau malam kuliner khas Makassar kembali digelar tahun 2017 ini, tepatnya Sabtu, 8 April 2017. Kegiatan tahunan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar kali ini berlangsung tidak kalah meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto dalam pembukaan Makassar Culinary Night (MCN) 2017 di Balai Kota menyambut baik dan memberi apresiasi tinggi pada kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mempromosikan aneka makanan dan kuliner khas Makassar.

"Makassar Culinary Night kita gelar setiap tahun dan berlangsung sangat baik. Ini juga bagian dari perhatian kita terhadap kuliner tradisional maupun modern yang dimiliki Makassar serta sebagai pemanasan road to F8 yang mana salah satu temanya adalah food," ucap Danny Pomanto, Senin, 10 April 2017.

Selain itu, Danny mengaku bersyukur MCN kali ini didominasi oleh kaum muda. Dia menyebut, hal itu sebagai sebuah kemajuan yang luar biasa.

"Ini satu kemajuan yang luar biasa. Kita lihat peserta maupun pengunjung sudah didominasi oleh kaum-kaum muda," ujar dia.

Berkaitan dengan hal itu, Danny mengatakan ke depan akan memikirkan kembali bagaimana pelaksanaan MCN. Terutama kegiatan promosi kuliner khas Makassar itu diadakan di tempat yang lebih bagus, lebih luas, serta lebih strategis.

"Sudah saatnya tahun depan kita cari tempat yang lebih besar lagi," ujar Danny Pomanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.