Sukses

Zumi Zola Ajak Darius Bikin Film di Jambi

Tak hanya Darius, Zumi Zola juga mengajak para aktor lain menggarap film di Jambi.

Liputan6.com, Jambi - Suasana gedung bioskop yang berlokasi di salah satu mal di Kota Jambi pada Sabtu, 8 April 2017, mendadak riuh. Beberapa pengunjung, khususnya perempuan, tiba-tiba berteriak histeris saat melihat sekelompok pria memasuki ruang lobi bioskop.

Rombongan pria tersebut sudah tak asing. Mereka adalah mantan artis sekaligus Gubernur Jambi, Zumi Zola, sang adik Zumi Laza, aktor yang juga produser Darius Sinathrya serta sejumlah aktor pemeran film "Night Bus".

Kedatangan Zumi Zola dan Darius serta lainnya itu adalah untuk menyaksikan pemutaran perdana film "Night Bus" di Jambi. Film yang disutradarai Emil Heradi itu mulai diputar per 6 April 2017.

Film itu berkisan tentang sekelompok warga sipil yang naik bus malam dari Babad menuju Kota Sampar yang terkenal akan sumber daya alamnya, namun terlibat konflik berkepanjangan.

Usai nonton bareng, Zumi Zola mengajak Darius dan rombongannya berdiskusi bersama sejumlah seniman dan pegiat seni di Jambi. Zola mengaku sangat puas dengan film "Night Bus" tersebut.

"Banyak pesan dan nilai bagus yang terkandung dalam film ini," ujar Zumi Zola.

Menurut Zola, film "Night Bus" tergolong sukses karena sudah diputar di beberapa negara, seperti di London dan Amerika. Ia berharap pemutaran film tersebut bisa memicu kreativitas seniman muda Jambi untuk berkarya.

"Jadi, saya minta kepada sahabat saya Darius dan kawan-kawan, tolong dibuatkan film di Jambi. Agar anak-anak Jambi bisa ikut dalam penggarapannya," tutur Zola.

Zola mengatakan, saat masih aktif sebagai aktor, ia pernah terlibat bersama Darius saat menggarap film "Merah Putih". Zola menilai, Darius adalah sosok pekerja keras dan berkomitmen. Kemampuannya bukan hanya sekedar akting menghapal, tapi menjiwai sebuah peran dan pekerjaan.

Sementara, Darius mengaku amat berterima kasih dan bangga film "Night Bus" bisa diputar dan diterima khalayak di Jambi. Sepanjang pemutaran film, ia mengaku terharu. Bukan karena cerita filmnya, tetapi karena animo masyarakat Jambi yang tinggi akan film tersebut.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada sahabat saya yang saat ini sudah menjadi gubernur. Saya sangat tahu, beliau ini adalah pecinta seni, terutama film," ujar Darius memuji Zumi Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini