Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Permintaan Sederhana Ibu Korban SMA Taruna

Top 3 Berita Hari Ini, rasa sakit hati menjadi pemicu pembunuhan siswa kelas 1 SMA Taruna Nusantara di Magelang.

Liputan6.com, Magelang - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal Regional masih berita duka dari SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah. Kresna Wahyu Nurachmad tewas ditusuk AMR dengan pisau saat sedang tertidur lelap di kamarnya.

Diduga kasus pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara tersebut dipicu oleh rasa sakit hati karena ponsel milik AMR disita oleh pamong. Saat korban diminta untuk meminta kembali ponsel yang disita, Kresna menolaknya.

Oleh para gurunya, AMR memang dikenal sebagai sosok pribadi yang kerap melanggar aturan dan punya catatan buruk selama menempuh pendidikan semimiliter di SMA Taruna Nusantara. Salah satunya suka mencuri barang milik temannya.

Prestasi akademiknya di sekolah pun terbilang rendah. AMR mendapat ranking lima dari bawah di kelasnya.

Berita ini menjadi kabar yang paling banyak menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (4/4/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Permintaan Ibunda Korban Pembunuhan di SMA Taruna Nusantara

Peristirahatan terakhir siswa SMA Taruna Nusantara korban pembunuhan.. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Kepala Humas SMA Taruna Nusantara Cecep Iskar mengatakan, saat rekonstruksi digelar di sekolah, dalam waktu yang bersamaan keluarga korban siswa yang dibunuh juga hadir di sekolah. 

Dalam pertemuan itu, keluarga mengaku sudah ikhlas menerima takdir meninggalnya sang buah hati. Tak hanya pihak keluarga, pihak sekolah juga merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Kresna.

"Selain ibu korban, ada juga kakak-kakak korban, tante dan pengantar dari pihak Akmil. Keluarga ingin bersilaturahmi kepada kami dan menyampaikan permohonan maaf jika selama di SMA Taruna korban pernah melakukan kesalahan," ucap Cecep.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, ibu korban meminta kepada pihak sekolah untuk mengembalikan ponsel yang disita oleh pamong kepada tersangka yang merupakan pemiliknya.

Selengkapnya...

2. Catatan Hitam Tersangka Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara

Tersangka pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara itu tercatat memiliki ranking lima terbawah di kelas. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

AMR, tersangka pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara, Kresna Wahyu Nurachmad rupanya tak cuma sekali ini saja terjerat kasus di sekolahnya.

Selain terjerat pidana dugaan pembunuhan, tersangka yang juga siswa kelas X sekolah punya catatan buruk selama belajar di sekolah semimiliter yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah tersebut.

"Nilai kepribadian dan akademik rendah. Itu yang menjadi PR dari pengasuh‎ karena yang kami didik tidak hanya akademik, tapi juga kepribadian," kata Kepala Humas SMA Taruna Nusantara Magelang Cecep Iskandar di sekolahnya, Senin, 3 April 2017.

Cecep juga mengungkapkan kepribadian AMR yang sering berbohong dan melabrak aturan.

Selengkapnya...

3. Waduh, 4 Warga Gowa Tewas Tertimpa Jagung

Keempat warga yang sedang mengupas kulit jagung tewas saat atap pondok kayu yang mereka tempati itu rubuh. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Empat orang warga Kabupaten Gowa tewas di tempat usai tertimpa jagung di Dusun Teko Tanru, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Kedua korban yang luka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Kallontala," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani via telepon kepada Liputan6.com, Selasa (4/4/2017).

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat para korban berteduh di dalam pondok kayu yang terletak di tengah kebun jagung. Sambil berteduh, mereka mengupas kulit jagung.

"Pondok itu ditutupi oleh terpal yang di atasnya terdapat jagung yang sudah dipisahkan dari batangnya sebanyak 3 ton," kata Dicky.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.