Sukses

'Kado Spesial' Ultah Zumi Zola dari Warga Jambi

Salah satu doa Zumi Zola adalah harapan agar bisa menjadi pemimpin yang amanah.

Liputan6.com, Jambi - Tanggal 31 Maret 2017 menjadi hari spesial bagi Gubernur Jambi Zumi Zola. Hari itu, mantan artis dan pesinetron ini genap berusia 37 tahun.

Di usianya yang baru, Zumi Zola tak lupa memanjatkan rasa sukur dan doa melalui akun instagramnya, @zumizolazulkifliforjambi.

"Ya Allah ya Tuhanku, aku bersyukur berhadapan Mu atas semua nikmat yang telah kau berikan kepada hamba. begitu pula dengan salah satu anugerah terbesar yang kau berikan kepada semua hamba Mu tak mungkin mampu dibeli, tak mungkin berulang, yaitu waktu. Alhamdulillah kau berkenan mempertemukan hamba dengan usia hamba yang baru. Walau hamba menyadari dengan usia bertambah maka akan makin mendekati pertemuan hamba dengan maut. Hamba bersimpuh memohon agar hamba selalu diberikan keselamatan, kekuatan, kemudahan kemampuan bekerja untuk masyarakat hambah. Insya Allah meridhai menjadikan hamba sebagai pemimpin yang amanah. Terima kasih kepada semua yang telah berbaik hati memberikan ucapan, perhatian dan juga doa. Salam hangat untuk keluarga," tulis Zola pada akun instagramnya yang diunggah pada Jumat, 30 Maret 2017.

Hingga Sabtu malam, 1 April 2017, status Zumi Zola menuai ribuan tanda suka dan ratusan komentar dari para pengikutnya. Tak hanya ucapan selamat dan doa, banyak follower yang sebagian besar adalah masyarakat Jambi memberikan "kado" spesial berupa keluhan dan pertanyaan kepada Zumi Zola.

"Pak gubernur saya mewakili warga daerah Durian Luncuk, Kabupaten Batanghari yang pernah bapak kunjungi saat kampanye dulu. Ingin menyampaikan keluhan pemadaman listrik yang amat sering di sini sampai 10 kali sehari tanpa sebab," ujar akun @yha.widya.

"Pak tolong terjun ke desa kami, berantas pungli yang sudah merajalela. Desa Trimulya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Mohon bantuannya pak," ujar akun sholeh_hamdani menambahkan.

Sejumlah pertanyaan dan keluhan tersebut pun langsung ditanggapi oleh Zumi Zola. Menjawab keluhan akun @yha.widya soal listrik, Zumi Zola mengatakan, keluhan masyarakat tentang permasalahan listrik sudah teramat sering ia sampaikan kepada kementerian terkait, bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Menurut Zumi, PLN sebagai pihak yang bertanggung jawab atas permasalahan listrik diharapkan bisa mendapat solusi terbaik. Di mana saat ini masih dibutuhkan pembangunan lebih dari 200 transmisi untuk menunjang kelancaran dalam mengalirkan listrik ke daerah-daerah.

"Bisa cepatnya pembangunan transmisi tergantung dari pembebasan lahan dari masyarakat. Mohon dukungannya," ujar Zumi Zola.

Ratusan follower juga ikut memberikan berbagai macam keluhan dan pertanyaan yang beberapa di antaranya langsung ditanggapi Zumi Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.