Sukses

Pelarian 2 Pembacok Bos Geng Motor Cirebon Berakhir di Jakarta

Dendam menjadi pangkal pembacokan berujung pembunuhan bos geng motor Cirebon pada Jumat dini hari.

Liputan6.com, Cirebon - Dua pembunuh bos geng motor Moonraker Cirebon Eman Suherman alias Akang (27) berinisial S alias Cepot (28) dan R alias Kiki (19) berhasil ditangkap oleh tim Spesialis Response Team (SRT) Polresta Cirebon.

Mereka ditangkap polisi pada Senin, 27 Maret 2017, sekitar pukul 11.10 WIB, di Perumahan Layar 3, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Barat. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, keduanya merupakan warga Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Dua tersangka pembunuhan yang ditangkap tersebut merupakan anggota tim eksekutor yang membacok korban hingga meninggal dunia. Yusri menerangkan, sebelum pembunuhan, tersangka S membawa celurit yang diselipkan di jaketnya, sedangkan, tersangka R bertugas mengendarai motor dengan memboncengi S.

"Kemudian, R dan S melakukan pertemuan dengan suadara D dan A yang sudah kami tangkap dua jam setelah kejadian," kata dia.

Yusri mengungkapkan mereka membunuh bos geng motor itu untuk membalas dendam. Eman dianggap bertanggung jawab atas penganiayaan Akbar yang merupakan teman tersangka.

Setelah bertemu, keempat tersangka itu mecari keberadaan Eman. Di depan Hotel Family, keempatnya berhasil mendapati Eman.

Para pelaku lalu memantau gerak-gerik korban. Kejar-kejaran terjadi saat korban mulai mengendarai motornya. Tepat di Jalan Mohamad Toha, motor korban ditendang oleh D dan A. Korban sempat oleng saat dihantam dengan tendangan.

Bersamaan dengan olengnya motor korban, dua pelaku lain, yakni S dan R siap-siap melakukan serangan susulan. Sebilah celurit dari tangan S diayunkan ke punggung korban.

Setelah disabet celurit, korban tak langsung pingsan. Ia sempat melawan dengan melempar kursi yang ada di dekatnya ke arah para pelaku. Perlawanan korban justru membuat para penganiayanya semakin ganas.

Mereka kembali membacok korban sebanyak enam kali. Korban pun tewas akibat pendarahan hebat.

Saat ini, lanjut Yusri, kedua tersangka masih diamankan di Polresta Cirebon. "Keduanya masih ada di Polres Ciko untuk penyelidikan dan penyidikan," ucap Yusri.
 
Sebelumnya, jajaran Polresta Cirebon, Jawa Barat, memburu dua orang terkait kasus pembunuhan bos geng motor Moonraker Cirebon Eman Suherman alias Akang pada Jumat dini hari, 17 Maret 2017. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.