Sukses

Banjir Bandang Terjang Padang Sidempuan, 4 Tewas

Ada lima warga yang hanyut akibat banjir bandang di Padang Sidempuan, tapi baru empat yang ditemukan.

Liputan6.com, Medan - Empat warga ditemukan tewas dalam banjir bandang di Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara, pada Minggu malam, 26 Maret 2017. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sidempuan Khairul Harahap mengatakan dalam banjir bandang itu, lima warga dikabarkan hanyut.

Setelah dicari, empat warga yang dikabarkan hanyut tersebut ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Sedangkan, satu lagi masih belum ditemukan dan dalam proses pencarian.

BPBD belum dapat mempublikasikan nama empat warga yang tewas akibat hanyut dalam banjir bandang tersebut. "Nama-namanya belum kami ketahui karena masih fokus dalam mencari yang satu lagi," kata dia yang dihubungi dari Medan, dilansir Antara, Senin (27/3/2017).

BPBD juga belum dapat mengumumkan jumlah rumah yang rusak dan hanyut akibaat banjir bandang tersebut.

Sebelumnya, sebagian wilayah Kota Padang Sidimpuan dilanda banjir bandang pada Minggu malam yang menyebabkan puluhan rumah di berbagai kelurahan mengalami kerusakan.

Dari data yang didapatkan, banjir bandang itu melanda Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, dan Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.