Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tersangka Baru Video Mesum di Mal Surabaya

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, satu lagi otak di balik video mesum siswa SMA di kamar ganti sebuah mal di Surabaya berhasil dikuak.

Liputan6.com, Surabaya - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal Regional ditempati berita video mesum pelajar SMA di ruang ganti mal di Surabaya, Jawa Timur.

Satu per satu para tersangka yang ikut terlibat dalam pembuatan dan perekaman video hingga disebar ke media sosial berhasil dibongkar.

Setelah Setelah Sigit Setiawan (34), satu lagi pria asal Lamongan ditetapkan sebagai tersangka. Kusno ditetapkan sebagai tersangka karena menjadikan pasangan siswa SMA sebagai objek atau model yang mengandung muatan pornografi.

Kabar lainnya yang tak kalah menarik adalah kisah seorang eks TKI yang sukses menembus pasar Hong Kong dengan berjualan nasi tiwul.

Fera Nuraini (32) memilih menjualnya lewat online karena dinilai jauh lebih efektif dan bisa menjangkau pembeli seluruh Indonesia bahkan dunia.

Ada pula kisah penari telanjang asal Belanda yang pernah eksis di Kota Semarang. Margaretha Geertruida Zelle. Lahir di Leeuwarden, Friesian, Belanda, pada 7 Agustus 1876.

Dipilihnya sebagai penari telanjang, konon berawal dari kemalangan yang menimpa keluarganya. Anaknya Norman dan Non diracun oleh orang tak dikenal. Di situlah kebahagiaannya mulai hancur.

Ditambah lagi dengan perkawinannya yang mulai hancur karena sang suami kerap mabuk-mabukan.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Kamis (23/3/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Tersangka Baru Kasus Video Mesum di Ruang Ganti Mal Surabaya

Ilustrasi aksi mesum (Cosmopolitan)

Setelah Sigit Setiawan (34), komandan regu sekuriti Lotte Mart, Pakuwon, Kota Surabaya, Jawa Timur, ditetapkan tersangka dalam kasus pengunggah video mesum siswa SMA di ruang ganti mal, polisi kini menetapkan tersangka baru.

Satuan Reskrim Polrestabes Surabaya menetapkan M Kusno (36), pria asal Lamongan yang tinggal di Jalan Margorejo, Surabaya, sebagai tersangka berdasarkan gelar perkara yang dilaksanakan pada Rabu siang, 22 Maret 2017.

Dia ditetapkan tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara kasus tersebut pada Rabu, 22 Maret 2017 di Markas Komando Polrestabes Surabaya.

Kasus bergulir setelah petugas keamanan mal menggerebek pasangan pelajar yang beraksi mesum di ruang ganti sebuah mal di Surabaya. Kedua pelajar itu masih di bawah umur.

Dua pelajar itu terekam tanpa mengenakan celana dalam.

Selengkapnya...

2 Nasi Tiwul Instan Buatan Eks TKI Tembus Pasar Hongkong, Mau Coba?

Pengalamannya sebagai TKI selama 10 tahun di Hongkong menjadikannya nasi tiwul instan buatannya laris manis di Hongkong. (Liputan6.com/Dian Kurniawan).

Fera yang menjadi buruh migran selama 10 tahun di Hong Kong itu benar-benar memanfaatkan pengalamannya menjadi sebuah kesempatan usaha.

Dia pun mulai berbisnis dengan cara jualan nasi tiwul instan. Awal mula ia menggeluti pembuatan nasi tiwul instan ketika ada teman yang memberitahu kalau tetangganya menjual nasi tiwul instan.

"Saya memilih memproduksi tiwul instan karena makanan ini bisa tahan lama, tidak seperti jualan makanan matang kalau tidak habis akan basi," kata Fera yang sudah menggeluti usaha ini selama delapan bulan terakhir.

"Saya produksi melihat cuaca, kalau cerah dan panas mendukung saya produksi, kalau dari pagi sudah terlihat mendung saya stop dulu," ucap Fera sambil memperlihatkan nasi tiwul yang sudah dikemas.

Selengkapnya... 

3. Penari Telanjang Semarang yang Mengguncang Perang Dunia I

Gaya Mata Hari ketika menari, dan lukisan kaca patri di gedung Marabunta Semarang yang menggambarkan dirinya. (foto : Liputan6.com / Edhie Prayitno Uge)

Jauh sebelum dua ABG di Semarang, Jawa Tengah, yang menjadi penari telanjang membuat kehebohan, ternyata ada penari telanjang yang pernah eksis di kota tersebut.

Penari telanjang itu adalah Margaretha Geertruida Zelle. Lahir di Leeuwarden, Friesian, Belanda, pada 7 Agustus 1876. Ketika kecil, oleh Adam Zelle (ayah) dan Antje Johannes van der Meulen (ibu) ia biasa dipanggil Grietje.

Kisah Grietje sebagai penari telanjang dimulai ketika ia ditelantarkan oleh sang suami, Rudolph MacLeod. Suaminya adalah seorang perwira militer Belanda yang ditugaskan di Indonesia. Mereka menikah ketika usia Grietje masih sangat muda, 19 tahun pada 11 Juli 1895.

Persinggungannya dengan Indonesia sebagai penari telanjang dilakukan ketika ia menari Serimpi di pelataran Candi Jago. Ia yang kenyang dengan kisah-kisah Hindu ternyata tak tahu-menahu tentang Tari Serimpi. Namun ia nekat menarikannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini