Macan Lucu Ponorogo Siap Jaga Kampung dari Serbuan Pencari Kodok

Oleh Dian Kurniawan pada 19 Mar 2017, 16:03 WIB
Macan Lucu

Liputan6.com, Ponorogo - Maraknya meme patung harimau yang berada di Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat, memunculkan foto patung macan lainnya. Banyak netizen yang menganggap patung macan tersebut lucu atau bahkan menggelikan. Satu di antaranya patung macan yang ada di depan gapura Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

"Patung macan ini sudah lama, mas. Dulu ada proyek desa, akhirnya dibuatkan patung macan ini untuk hiasan gerbang masuk desa," Aris salah satu warga kepada Liputan6.com di Ponorogo, Sabtu, 18 Maret 2017.

Aris menuturkan, patung macan yang memperlihatkan gigi tajamnya ini juga untuk menakuti para pemulung dan pencari kodok agar tidak masuk ke desanya. Tak hanya satu, ada dua patung harimau yang tepat berada di depan gapura.

"Dulu ada anak kecil sampai menangis melihat patung macan ini, karena gapura ini juga akses masuknya anak-anak TK," tutur Aris.
Patung harimau di Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Menurut warga lainnya, Tuti, ada beberapa anak muda yang mengambil foto di depan patung macan ini usai viral patung macan lucu.

"Ada anak-anak pondok di desa kami sempat mengambil foto di dekat patung macan," ujar Tuti.

Ainul HidayatAinul Hidayat

Ini mah bukan lucu, serem malahan apalagi kalo liat nya malem hari..!