Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 2 Bocah Madura Lolos Usai Gigit Penculik

Dalam Top 3 Berita Hari ini, dua bocah asal Sumenep, Madura nyaris menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal.

Liputan6.com, Sumenep - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal Regional ditempati kisah dua bocah asal Sumenep, Madura yang berhasil lolos dari para penculik.

Keduanya terbilang masih muda, namun mereka berhasil melawan dua pria dewasa yang tak dikenalnya hanya dengan modal keberanian. Salah satu bocah berinisial BA (12) menggigit tangan pelaku dan menyerangnya dengan peluru ketapel.

Sementara itu, Polres Semarang memperkenalkan SIM D. Apa itu SIM D? SIM D adalah sepeda motor yang sudah dimodifikasi (roda dua atau lebih) atau sesuai kebutuhan penyandang disabilitas.

Kabar lainnya yang tak kalah diburu mengenai seekor harimau Benggala yang menerkam seorang siswi TK di  Jawa Timur Park II.

Akibatnya korban terluka pada bahu depan selebar tujuh centimeter dengan dalam 0,5 cm. Serta pada bahu belakang selebar satu centimeter. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Cara Cerdas 2 Bocah Lolos dari Cengkeraman Penculik

Kedua bocah di Sumenep ini nyaris menjadi korban penculikan anak oleh orang tak dikenal. (Liputan6.com/Mohamad Fahrul).

Kisah dua bocah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi bukti isu itu bukan isapan jempol belaka.

Kedua bocah berinisial Ba (12) dan QI (8) nyaris menjadi korban penculikan orang tak dikenal. Namun, kedua korban tersebut lolos dari cengkeraman dua penculik berkat keberanian mereka.

Upaya penculikan anak itu terjadi pada Selasa, 14 Maret 2017, pukul 12.00 WIB. Saat itu Ba dan QI tengah menjaga burung di lahan padi milik orangtua mereka.

"Saat dipegang, korban Ba berhasil lepas duluan usai menggigit lengan pelaku. Kemudian dia lari sambil dikejar oleh pelaku," ucap orangtua korban, Moh. Noh (45) kepada Liputan6.com, Rabu, 15 Maret 2017.

Selengkapnya...

2. Polisi Kenalkan SIM D, Apa Itu?

Polisi memperagakan ujian SIM D untuk penyandang Disabilitas

Ada SIM D? Begitu pikiran dari para penyandang disabilitas yang biasa mengendarai sepeda motor roda tiga hasil modifikasi yang dikhususkan penyandang disabilitas.

Hal ini menjadi dasar Satlantas Polres Semarang mengedukasi para penyandang disabilitas di Kabupaten Semarang agar memiliki SIM D yang dikhususkan untuk mereka.

Sosialiasi dan edukasi kepada penyandang disabilitas ini juga bagian dari Operasi Simpatik Candi 2017. Acara bertajuk Motivasi Keselamatan Komunitas Penyandang Cacat atau disingkat Mata Kaca itu digelar Rabu (15/3/2017).

Agus Widodo, salah satu penyandang disabilitas yang menjadi peserta mengaku tidak tahu jika penyandang disabilitas dengan sepeda motor modifikasi juga membutuhkan SIM.

Selengkapnya...

3. Sering Jadi Objek Foto Pemicu Harimau Benggala Terkam Siswi TK?

Seekor anak Harimau Benggala yang baru lahir di Jawa Timur Park II pada Maret 2016 silam (Zainul Arifin/Liputan6.com)

Triana Ayu Putri, seorang siswi TK asal Kediri yang sedang studi wisata di Jawa Timur Park II luka parah lantaran diterkam seekor Harimau Benggala. Hasil pemeriksaan medis, korban terluka pada bahu depan selebar tujuh centimeter dengan dalam 0,5 cm. Serta pada bahu belakang selebar satu centimeter.

Peristiwa bermula saat Harimau Benggala untuk peragaan dikeluarkan dari kandang dan digiring menuju lokasi peragaan foto yang berjarak sekitar 50 meter dari kandang.

Saat Harimau baru berjalan sekitar 15 meter, tiba-tiba pengunjung anak-anak berlarian tepat di depan harimau. Satwa yang panik itu terus berlari mengarah ke lokasi peragaan.

"Satwa terkejut dan panik tidak terkendali berlari ke depan dengan menarik rantai pengaman. Keeper yang mengendalikan sampai terjatuh dan terseret," ujar Ayu Dewi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini