Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Nenek Dipaksa Ngemis oleh Sang Cucu Viral

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, seorang nenek renta berpakaian lusuh dipaksa seorang pemuda mengemis di lampu merah RSUP Kariadi, Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Top 3 Berita Hari Ini teratas dihebohkan dengan video seorang nenek yang dipaksa mengemis di lampu merah RSUP Kariadi Semarang, Jawa Tengah. Video tersebut pun viral di media sosial setelah diunggah oleh salah satu netizen.

Tampak dalam gambar, nenek renta berpakaian lusuh ditemani seorang pemuda yang belakangan mengaku sebagai cucunya.

Tubuh rentanya yang tak kuat lagi menahan beban tubuhnya untuk berjalan, tak membuat sang cucu iba. Pemuda itu tetap memaksa neneknya bangun untuk meminta-minta.

Setelah itu, sang cucu yang jongkok mengenakan topi, kemudian menghitung uang hasil jerih payah mengemis sang nenek tanpa merasa iba sedikit pun.

Kabar lainnya yang tak kalah menarik tentang seorang pemandu lagu di Mojokerto, disiram air keras oleh kekasihnya.

Perbuatan itu dilakukan karena si pria menduga kekasihnya telah berselingkuh dengan laki-laki lain.

Akibat siraman air keras, paras cantik pemandu lagu tersebut melepuh. Begitu juga dengan tubuh korban.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, pada Senin (6/3/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Nenek Dipaksa Mengemis Bikin Heboh Semarang

Tangkapan layar video capture ketika si nenek dipaksa ngemis. (foto : Liputan6.com / Instagram/ Edhie Prayitno Ige)

Kota Semarang menjadi sorotan para netizen. Diawali adanya unggahan empat buah video tentang nenek pengemis di media sosial Facebook, Instagram, dan media sosial lain.

Dalam video itu, akun pengunggah juga menandai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Selain itu, ada pula tembusan kepada Dinas Sosial Jawa Tengah dan humas Polrestabes Semarang serta Polda Jateng.

Dalam keterangannya, dituliskan bahwa nenek tersebut dipaksa mengemis oleh cucunya.

Unggahan tersebut langsung menjadi viral. Saat berita ini ditulis, empat video itu sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

Selengkapnya...

2. Siraman Air Keras dari Kekasih bagi Pemandu Lagu Cantik

Ikut andil dalam kampanye perlawanan air keras, Reshma unggah tutorial gunakan lipstik.

Wanita cantik yang berprofesi sebagai pemandu lagu Dian Wulansari alias Citra Ray (24) disiram air keras oleh kekasihnya.

"Selama 6 tahun terakhir, korban menjalin hubungan asmara dengan pelaku berinisial L, usia 39 tahun, asal Desa Randubangu, Kecamatan Mojosari," tutur Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui sambungan telepon seluler, Minggu, 5 Maret 2017.

Namun dalam dua bulan terakhir, pelaku merasakan perubahan sikap dari korban. L kemudian menyelidiki perubahan sikap itu. Kekasih pemandu lagu itu menemukan fakta jika Dian sedang dekat dengan pria lain.

"Saat korban membuka pintu mobil, pelaku langsung menyiramkan air keras mengenai muka dan tubuh korban. Solehudin juga terkena siraman air keras hingga kedua korban mengalami luka melepuh pada muka dan tubuhnya," ujar Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto.

Selengkapnya...

3. Batu Besar Bukit Batu Gunungkidul yang Memakan Korban Masih Labil

Sebanyak lima kepala keluarga was-was tinggal di bawah bukit yang dikenal sebagai Gunung Buthak Gunungkidul. (Liputan6.com/Yanuar H)

Bukit batu yang longsor menimpa rumah Manto Miharjo (80) dan Tugiyem (75) di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meresahkan warga.

"Kalau malam dan hujan, saya khawatir karena batu besar masih ada di lereng bukit," kata Pipit saat ditemui, Minggu, 5 Maret 2017.

"Kelihatannya batu yang bawah itu sudah tidak kuat dan bisa ambrol ke sini," ucap dia.

Ketua Tim Evakuasi Letkol Infanteri Muh Taufik Hanif Y mengatakan ada rekahan, sehingga terjadi pergeseran sekitar lima centimeter di atas bukit batu itu. Pihaknya meminta masyarakat untuk waspada mengingat ada tiga rumah yang berbatasan langsung dengan lokasi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini