Sukses

Buaya-Buaya Liar Rajin Muncul di Sungai Palu

Kehadiran buaya-buaya liar di Sungai Palu itu terkadang memacetkan jalan raya.

Liputan6.com, Palu - Dua warga Palu, Sulawesi Tengah, tidak sengaja bersua dengan buaya yang sedang berjemur di bantaran Sungai Palu, di wilayah Kelurahan Tatura Selatan. Tiba-tiba, buaya itu melompat hendak menangkap dua warga Jalan Kancil Bawah bernama Agus Lahado dan Yunus.

Dilansir Antara, Agus yang rumahnya tidak jauh dari bantaran sungai langsung berlari pulang dan mengambil tali jemuran pakaian. Ia balik ke lokasi buaya sepanjang lebih dari dua meter itu untuk menangkapnya.

Dengan gesit, Agus dan Yunus mengikat dan menangkap buaya itu. Selang beberapa menit, warga di sekitar bantaran sungai langsung berdatangan untuk melihat buaya itu.

Karena tidak tahu mau dibawa ke mana, buaya itu kembali dilepas ke Sungai Palu disaksikan orang banyak. Buaya di Sungai Palu cukup banyak dan hampir setiap hari buaya-buaya itu muncul di permukaan air sehingga menjadi tontonan masyarakat.

Buaya sering kali muncul di kawasan Jembatan Palu II. Arus lalu lintas kendaraan terkadang tersendat saat satwa tersebut menampakan diri di permukaan air sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini