Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: DJ Ganteng Tewas Dikeroyok, Sosok Penurut

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, DJ Virgiawan Sarjana Putra tewas dikeroyok orang tak dikenal. Di mata teman-temannya, Virgi pribadi yang sopan.

Liputan6.com, Palembang - Top 3 Berita Hari Ini di kanal Regional diramaikan berita tentang tewasnya seorang disc jockey (DJ) bernama Virgiawan Sarjana Putra (22).

Di usianya yang masih sangat muda, Virgi tewas secara sadis di lantai dansa setelah dikeroyok belasan orang di sebuah diskotek di Palembang, Sumatera Selatan.

Di mata para rekan-rekan satu profesi, Virgi dikenal sebagai pribadi yang penurut, sopan, dan mudah bergaul.

Kabar lainnya yang tak kalah disorot tentang kisah seorang prajurit berpangkat letnan di balik Serangan Umum 1 Maret 1949. Konon, ia memiliki kesaktian. Tubuhnya tak mempan ditembus peluru musuh.

Cerita ajaib lainnya, sosok Letnan Komarudin ini bahkan bisa tidak terlihat oleh pasukan Belanda.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Kamis (2/3/3017).  

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Sosok DJ Ganteng yang Tewas Dikeroyok di Mata Rekan Seprofesi

Sistem keamanan dan pelayanan di tempat kejadian dugaan pengeroyokan DJ ganteng itu harusnya jadi perhatian serius pemda setempat. (Liputan6.com/Nefri Inge).

Kematian DJ ganteng, Virgiawan Sarjana Putra (22) yang tragis membawa duka bagi para rekan seprofesinya. Bahkan, teman-teman DJ yang akrab dipanggil Virgi Mard‎a itu mengeluhkan standar keamanan Diskotek DA Palembang yang menjadi lokasi pengeroyokan berujung pembunuhan Virgi itu.

"Kenapa masih saja beroperasi diskotek yang sering terjadi masalah premanisme dan keamanan seperti itu? Masih perlu dipertanyakan," ujar DJ Qinoy (30) kepada Liputan6.com, Kamis (2/3/2017).

Di mata DJ Qinoy, sosok DJ ganteng, Virgi Marda merupakan pribadi yang penurut. Sebelum kematiannya, karir Virgi terbilang cepat menanjak.

"Saya kenal dia karena satu profesi, akrab juga. Dia terbilang baru tapi mudah bergaul," ucap dia.

Selengkapnya...

2. Cerita Mantan Pasukan Komarudin tentang Kesaktian Sang Komandan

Ilustrasi film Janur Kuning (istimewa)

Banyak nama besar di balik Serangan Umum 1 Maret 1949. Namun, selain para pemimpin, serangan mengejutkan itu juga memunculkan sosok lain yang menarik: Letnan Komarudin.

Komarudin adalah sosok legendaris dari kalangan prajurit. Ia komandan peleton di SWK 101, Brigade X, pimpinan Mayor Sardjono. Nama Komarudin lekat dengan citra keberanian, kesaktian, juga ugal-ugalan.

Citra Komarudin itu terekam salah satunya dalam Janur Kuning, film sejarah yang mengusung kisah Serangan Umum 1 Maret. Ada satu fragmen yang melekat di benak para penontonnya. Komarudin silap tanggal dan mulai melancarkan serangan bersama pasukannya pada 28 Februari 1949, sehari lebih cepat.

Sepotong fragmen dalam film itu bisa fiksi bisa nyata, namun dari kesaksian mantan anggota pasukannya, sang komandan memang punya kelebihan. Tak ada peluru yang bisa mengenai bahkan menyerempet sang letnan.

Selengkapnya...

3. Rahasia Keperkasaan Raja-Raja Jawa dalam Bercinta

Mahkota Kerajaan Kahuripan, Jawa Timur yang  berada di Museum Of Fine Arts, Houston, USA, dan sempat di lelang di Internet (komunitas majapahit/mahkota/wwn)

Dalam berbagai literatur, raja-raja khususnya di Jawa identik dengan banyaknya selir. Masing-masing raja jumlah selirnya bisa sampai belasan, bahkan puluhan. Selir-selir itu juga jadi semacam simbol bagi kuasanya sang raja kala memerintah kerajaannya.

Selir itu bisa dikatakan perempuan-perempuan yang terikat hubungan dengan raja tanpa status pernikahan. Karena keterikatan itu, selir juga harus melayani raja dalam segala hal yang menyenangkan, termasuk urusan di atas ranjang.

Soal urusan di atas ranjang, tentu banyak yang heran bagaimana para raja Jawa dulu mampu perkasa dalam urusan bercinta dengan selir-selir yang sampai berjumlah puluhan.

Rahasia keperkasaan ala raja Jawa di atas ranjang salah satunya pada ramuan khusus. Ramuan itu yang digunakan para raja Jawa untuk menggauli para selirnya yang sampai puluhan orang tersebut.

Ramuan itu merupakan minuman yang harus diminum secara rutin setiap hari. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.