Sukses

Ada Wonderful Sunari di Pulau Sejuta Mistis 2 Minggu Lagi

Salah satu yang ditampilkan dalam Wonderful Sunari di pulau sejuta mistis itu adalah raga api alias bermain sepak bola api.

Liputan6.com, Makassar - Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, yang dikenal dengan sebutan daerah sejuta mistis dalam waktu dekat ini akan mengadakan acara wisata budaya. Kegiatan itu bertemakan "Wonderful Sunari 2017".

Ketua Panitia Wonderful Sunari, Supardi Idris kepada Liputan6.com mengatakan, event dalam skala nasional itu digagas oleh sejumlah komunitas yang bergerak di bidang pariwisata dan budaya.

Mereka yang berembuk menyusun acara wisata budaya ini adalah Komunitas pemerhati Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar dan beberapa pelaku sanggar budaya.

"Acara wisata ini merupakan salah satu langkah yang potensial untuk menarik wisatawan ke Selayar. Memang tidak ada target, tapi ini merupakan langkah dan upaya nyata dalam memberi support pada program pemerintah di bidang Pariwisata," kata Supardi, Selasa, 28 Februari 2017.

Event yang diharapkan berlangsung ramai dan meriah tersebut akan dipusatkan di bibir Pantai Sunari, Kecamatan Bonto Sikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Wonderful Sunari akan dilangsungkan pada Sabtu, 18 Maret 2017.

Dalam Wonderful Sunari itu, ujar Supardi, kegiatan wisata budaya itu akan dirangkaikan dengan beberapa atraksi budaya lokal Selayar. Di antaranya budaya rambang-rambang, Manca' atau Akkontau, Rampa' Gendang, Batti'-Batti', raga api atau dikenal sepak bola api, puisi dan musik akustik.

"Jadi, dalam event itu akan hadir seni budaya asli lokal Selayar, sehingga dipastikan akan ramai dan meriah," tutup Supardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini