Sukses

Remaja 15 Tahun Sodomi Bocah 10 Tahun di Toilet Masjid

Saat sodomi terjadi, suasana toilet masjid sepi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Diduga mengalami kelainan seksual, seorang remaja 15 tahun berinisial Rz terpaksa berurusan dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Pekanbaru. Dia diduga menyodomi anak laki-laki berusia 10 tahun di toilet sebuah masjid di kawasan Hang Tuah, Kota Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo menyebutkan, perbuatan Rz terungkap ketika korban yang tak disebutkan identitasnya bercerita kepada orangtuanya.

Kala itu, korban menyebut dirinya tengah bermain bersama pelaku di pekarangan masjid. Karena suasana sepi, pelaku memaksa korban ikut ke dalam toilet.

Di sana, korban diminta tidak berteriak. Pelaku langsung melancarkan aksinya dan menyodomi korban di toilet masjid ini. Usai itu, korban disuruh pulang dan diancam supaya tak bercerita kepada siapa pun.

"Berdasarkan pengakuan ini, orang tua korban melapor ke SPKT Polresta dan ditangani Unit PPA Reskrim. Pelaku masih dalam penyelidikan," kata Guntur.

Untuk melakukan penyelidikan, tambah Guntur, penyidik sudah meminta keterangan orangtua korban dan RZ untuk mengumpulkan alat bukti.

"Selanjutnya dilakukan visum sebagai bukti penguat telah terjadinya kekerasan seksual," kata Guntur.

Sampai saat ini, belum diketahui berapa kali korban mengalami kekerasan seksual dari pelaku. Pasalnya, penyelidikan terhadap pelaku masih dilakukan.

"Kalau nantinya cukup bukti, pelaku akan diproses sesuai aturan yang berlaku," kata Guntur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.