Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tabrakan Maut, Tubuh Pemotor Terbang

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, pengendara motor di Bandung tewas akibat tabrakan dengan sebuah mobil. Tubuhnya terbang melewati pagar toko.

Liputan6.com, Bandung - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal Regional digemparkan dengan peristiwa tabrakan maut yang terjadi di Jalan Naripan, Kota Bandung, Senin dini hari, 20 Februari 2017.

Benturan yang cukup keras membuat tubuh korban seperti terbang melewati pagar setinggi 1,5 meter dan terhempas di halaman sebuah toko musik.

Kabar menarik lainnya datang dari pernikahan beda usia di Minahasa, Sulawesi Utara. Seorang nenek berusia 82 tahun menikah dengan pemuda 28 tahun. Sebelum menikah, mereka telah berhubungan sekitar satu tahun. 

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga di Minahasa Selatan menyebutkan, Sofyan pertama kali bertemu lewat nomor nyasar di telepon seluler yang ternyata milik sang nenek.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Tabrakan Maut di Bandung, Tubuh Korban Melayang Lewati Pagar

Ilustrasi Foto Jenazah (iStockphoto)

Tabrakan maut terjadi antara mobil dan sepeda motor di Jalan Naripan, Kota Bandung, pada Senin dini hari, 20 Februari 2017, sekitar pukul 00.00 WIB. Kerasnya tabrakan menyebabkan tubuh pengendara motor melayang melewati pagar toko setinggi 1,5 meter.

Kejadian tersebut terekam CCTV sebuah kantor properti yang dipasang mengarah ke jalan.

"Kantor kami pasang CCTV. Jadi kejadiannya seperti itu. (Pengendara mobil) itu tidak hanya nabrak motor, tetapi juga nabrak dua orang yang sedang nongkrong di warung tak jauh dari tabrakan pertama," kata Teddy, karyawan perusahaan properti kepada Liputan6.com, Selasa (21/2/2017).

Si pengemudi maut yang ternyata masih berusia sekitar 18 tahun itu sempat dipukuli warga sebelum dibawa ke Polrestabes Kota Bandung.

Selengkapnya... 

2. Pernikahan Unik, Nenek Nikahi Pemuda hingga Pemuda Nikahi Jasad

Ilustrasi pernikahan. (Tumblr)

Pernikahan umumnya dilakukan dua manusia. Biasanya di kisaran usia yang sama atau tak jauh beda. Namun pasangan yang satu ini memiliki perbedaan usia yang cukup ekstrem.

Baru-baru ini contohnya, ada nenek 82 tahun yang menikahi seorang pemuda di Sulawesi Utara. Atau beberapa bulan silam, bocah berusia 13 tahun di Sulawesi Selatan menikahi pasangan yang usianya beda setahun.

Beredarnya foto-foto pemberkatan pernikahan nenek dan pemuda ini bahkan sempat viral sempat viral di media sosial. 

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga di Minahasa Selatan menyebutkan, Sofyan pertama kali bertemu lewat nomor nyasar di telepon seluler yang ternyata milik sang nenek.

Selengkapnya...

3. Emas dan Keajaiban Tanah Papua

Sejumlah pendulang emas di Kali Degeuwo, Paniai, Papua. (Foto: John Gobay/Katharina Janur)

Tanah Papua memang kaya akan tambang emas. Di Kabupaten Keerom, misalnya, ada beberapa lokasi tambang emas yang saat ini dikelola oleh masyarakat setempat. Lokasinya di daerah Web, Senggi, dan Skamto.

Berbeda dengan di Sungai Mosairo, Nafisi yang terletak di Kabupaten Nabire. Daerah itu bukan penghasil emas. Namun dengan keyakinan doa, emas di daerah itu tak pernah habis.

"Masyarakat adat, pengusaha dan tetua adat di sana, selalu mengajak semua berkumpul dan berdoa. Bersyukur dengan alam yang mereka miliki. Ini yang mengakibatkan emas di daerah itu tak pernah berkurang," ia mengungkapkan.

Ada 133 kepala keluarga (KK) di daerah itu dan mendapatkan dana bagi hasil dari perusahaan tersebut sekitar Rp 5 juta hingga 10 juta per bulannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini