Sukses

Prajurit Kopassus Peserta Terjun Payung Ditemukan Meninggal

Prajurit Kopassus itu mengikuti latihan terjun payung Selasa, 7 Februari 2017.

Liputan6.com, Semarang - Prajurit Kopassus yang hilang di perairan Semarang, Jawa Tengah, saat mengikuti latihan terjun payung ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (8/2/2017) pagi.

Juru bicara Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary Agustianto membenarkan adanya penemuan jenazah Sersan Satu Danang di sekitar pinggir perairan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Peserta latihan terjun payung itu ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB pada sekitar 300 meter dari lokasi hilangnya.

"Ditemukan warga, kemudian langsung dievakuasi oleh personel TNI memakai ambulans," kata dia, dilansir Antara.

Jenazah Sertu Danang sempat disemayamkan di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama sebelum dipulangkan ke rumah duka.

Sebelumnya, 11 prajurit Kopassus menggelar latihan terjun payung di sekitar kawasan perairan Semarang pada Selasa, 7 Februari 2017. Dua penerjun sempat jatuh ke laut karena cuaca buruk disertai angin kencang.

Seorang prajurit Kopassus berhasil ditemukan kemarin, sementara satu lainnya atas nama Sertu Danang hilang dan baru ditemukan dalam keadaan meninggal pada Rabu pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini