Annisa, Polwan Cantik yang Jadi Inspirasi Anak di Pulau Mistik

Oleh Eka Hakim pada 04 Feb 2017, 15:32 WIB

Liputan6.com, Makassar - Menjadi inspirasi bagi banyak orang bukanlah perkara mudah, termasuk oleh polwan cantik. Menjadi objek inspiratif tentu butuh kesabaran dan perjuangan keras. Hal itu yang dibuktikan Bripda Nuranniza, polwan yang kesehariannya bertugas di Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Annisa panggilan akrab polwan berparas ayu itu, awalnya tak menyangka menjadi salah satu inspirasi bagi anak-anak pulau yang dikenal sebagai daerah sejuta mistik tersebut.

Sejak Annisa mendapat restu pimpinannya untuk ikut tergabung dalam komunitas relawanan bidang pendidikan, ia banyak bercerita tentang pengalaman dan tugas mulia seorang polisi wanita khususnya.

Dengan bekal tersebut, Annisa kemudian dapat menginspirasi anak-anak didiknya yang ada di sebuah sekolah di Dusun Dongkalang di Desa Bontoborusu Pulau Gusung Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. Para anak-anak itu jadi terinspirasi untuk bercita-cita menjadi seorang polwan seperti yang ditekuni Annisa.


Polwan Cantik di Sulsel Jadi Inspirasi Anak-Anak

"Polwan adalah bagian dari Polri yang memiliki tugas mulia, yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Annisa di hadapan anak-anak sekolah di Dusun Dongkalang, Jumat 3 Februari 2017.

Seperti yang saat ini dilakukannya, tak hanya menghabiskan waktu di kantor. Usai menjalankan rutinitasnya di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Selayar, polwan cantik ini lalu kembali meluangkan waktu bergabung dengan rekan-rekan relawan untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada anak-anak sekolah binaannya.

"Perasaan senang ketika berada di tengah anak-anak dengan berbagai ilmu dan pengalaman. Semoga pengetahuan yang saya berikan dapat menjadi motivasi kepada mereka kelak serta dapat bermanfaat," kata dia.

Kesabaran dan perjuangan keras yang dilakoni Annisa pun berbuah hasil, selain anak-anak terinspirasi akan jiwa besarnya sebagai polwan pelindung dan pengayom masyarakat, ia dianugerahi penghargaan sebagai Miss Babul Rahmah Dongkalang.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan kepada Liputan6.com mengaku bangga akan prestasi yang telah dibuat Annisa. Sebab Annisa sebagai polwan cantik bisa menjadi inspirasi bagi banyak anak.

"Saya sejak awal memberikan izin kepadanya untuk terjun dalam komunitas relawan yang bernama kelas inspiratif, karena dengan begitu ia dapat mengembangkan bakat yang ia miliki selama hal tersebut positif dan berguna untuk masyarakat serta tidak mengganggu tugas pokok," ujar Eddy.