Sukses

Wali Kota Risma Basah Kuyup Saat Arungi Laut Sabang

Kedatangan Risma ke wilayah Sabang untuk menghadiri kampanye salah satu calon wali kota setempat.

Liputan6.com, Banda Aceh - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menaiki speedboat saat kembali ke Banda Aceh setelah berkunjung ke Kota Sabang, Provinsi Aceh. Alhasil, wali kota yang akrab disapa Risma itu basah kuyup terkena percikan air laut.

Wali Kota Risma terpaksa naik spedboat lantaran kapal yang hendak dinaikinya rusak. Risma berkunjung ke Kota Sabang, menghadiri kampanye salah satu calon wali kota.

Risma dan rombongan yang seharusnya kembali ke Banda Aceh, pada Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB, harus mengurungkan niatnya. Mereka menunggu di pelabuhan hingga beberapa jam. Rombongan akhirnya memutuskan menyeberang ke daratan dengan menggunakan speedboat, Senin siang.

"Perjalanan sangat menantang dan ditempuh dalam waktu sekitar satu jam lebih. Basah semua tadi," ucap Risma saat ditemui di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Senin, 30 Januari 2017.

Rombongan Risma nekat menyeberang ke Banda Aceh dengan menggunakan speedboat karena harus mengejar pesawat. Ia kembali ke Surabaya dengan pesawat yang berangkat pada Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB.

"Sebenarnya kalau takut enggak, cuma perahunya kecil, terus ombaknya gede, basah semua karena airnya naik semua," Risma mengungkapkan.

Akibat kerusakan kapal, beberapa agenda Wali Kota Risma di Banda Aceh, batal, termasuk silaturahmi dengan para wartawan di Banda Aceh. Saat kembali ke Surabaya, Risma diantar ke bandara oleh calon Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.