Sukses

Jabatan Baru Wakil Wali Kota Pasha Ungu

Pasha Ungu terpilih secara aklamasi untuk menyandang jabatan baru itu.

Liputan6.com, Palu - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu baru-baru ini menyandang jabatan Ketua Purnawirawan Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palu. Pelantikan orang kedua di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu berlangsung pada Sabtu, 21 Januari 2017.

Sekretaris PPI Sulteng Rahmat Syahrullah menerangkan, Pasha dipilih secara aklamasi setelah dinyatakan memenuhi seluruh persyaratan yang diminta. Ia juga terpilih karena memenuhi kriteria sebagai purna paskibraka.

"Dia dulu Paskibraka Sulteng tahun 1995. Dia mengibarkan bendera di kantor gubernur Provinsi Sulteng," kata lelaki yang akrab disapa Ato kepada Liputan6.com, Senin (23/1/2017).

Menurut Ato, Pasha akan menjabat sebagai ketua untuk periode 2017-2022. Ia menuturkan, pihaknya yang berinisiatif mengundang Pasha Ungu mengikuti bursa pencalonan untuk mengisi jabatan itu. Undangan tersebut disambut antusias Pasha dengan menyiapkan segala persyaratan.

"Kita pikir dia enggak punya waktu. Surat keterangan sehat, bebas narkoba, dia penuhi sendiri. Keseriusan dia diukur dari situ," kata Ato.

Menurut Ato, Pasha juga terpilih karena misinya yang hendak menggandeng PPI dalam setiap kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan yang digelar Pemkot Palu.

Ato juga mengapresiasi sikap Pasha Ungu yang tak malu untuk berkoordinasi meski berhubungan dengan juniornya. "Saat mengajukan diri menjadi ketua, dia (Pasha) bilang, saya mau bawa PPI sedikit beda, sedikit gila untuk ke depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini