Sukses

Bunga-Bunga Segar Sambut Pagi di Manado

Warga menghiasi rumah dengan bunga-bunag sambut Natal.

Liputan6.com, Manado - Sejumlah kawasan di Manado dipenuhi dengan pedagangan musiman yang menjajakan ribuan kuntum bunga dari berbagai jenis. Sejumlah warga Manado mengisi pagi hari dengan membeli bunga-bunga itu untuk menyambut Natal.

“Ini jadi tradisi menyambut Natal, rumah-rumah dihias dengan bunga-bunga yang segar. Bunga ini juga kami dapatkan dengan mudah di piinggir-pinggir jalan raya,” ujar Sussy Mangkey, warga kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Manado, Sabtu (24/12/2016).

Meyni Talokon, penjual bunga asal Tomohon, mengaku dirinya bersama beberapa teman menjadi pedagang bunga musiman di Manado khususnya saat jelang Natal dan tahun baru.

“Di hari lainnya kami jualan di Tomohon,” ujar Meyni yang mengaku setiap harinya bisa meraup keuntungan bersih Rp 200 – 300 ribu rupiah.

Di sejumlah ruas jalan utama di Manado, ribuan kuntum bunga ini menghampar sejak pagi hari. Setidaknya ada tiga jenis bunga yang paling dicari pembeli yakni aster, kana dan gladiol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.