Sukses

Kebakaran Pasar Waru Semarang, 511 Los dan 58 Kios Hangus

Api diduga berasal dari Los B yang ada di tengah Pasar Waru, Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Kebakaran hebat menimpa Pasar Waru, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pasar yang semula ditujukan bagi mantan pedagang kaki lima di kawasan Jalan Citarum ini ludes terbakar  Jumat malam. Hingga berita ini ditulis, api masih terus membesar dan sudah menghanguskan 511 los dan 58 kios yang ada di pasar tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, api diduga berasal dari Los B yang ada di tengah pasar. Kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 19.30 WIB. Tak sampai lima menit api sudah langsung membesar dan membakar bangunan pasar.

Sutrisno, salah seorang saksi mata menjelaskan, ia sempat berteriak memberi tahu warga Sawah Besar. Namun api sudah langsung membesar.

"Tahu-tahu api sudah membesar, sehingga saya tak berani mendekat," ucap Sutrisno di lokasi kebakaran, Jumat (18/11/2016) malam.

Kebakaran melanda Pasar Waru, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2016) malam. (Liputan6.com/Edhie Prayitno Ige)

Meski demikian, warga sekitar pasar langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun ketika angin bertiup kencang, api dengan cepat merembet ke seluruh kios yang ada.

Lima mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Sementara itu, para pedagang yang tinggal di sekitar pasar, berupaya menyelamatkan barang dagangan masing-masing. Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini