Sukses

Bayi Kembar 3 Lucu Lahir di Makassar

Sempat ada kelainan posisi bayi kembar tiga Makassar dalam kandungan.

Liputan6.com, Makassar - Bayi kembar tiga lahir dengan selamat di Rumah Sakit Ananda, Jalan Landak Baru, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Kamis malam 17 November 2016.

Ketiga bayi kembar berjenis kelamin perempuan itu lahir melalui operasi bedah cesar dan ditangani langsung oleh dua orang dokter, yakni dr Wahyuni Saddang dan dr Hijrah Hermansyah.

"Iya saya bersama dokter Hijrah yang tangani kelahirannya tadi melalui operasi caesar," kata Dokter Wahyuni Saddang.

Wahyuni Saddang melanjutkan bahwa alasan persalinan bayi kembar tiga ini melalui operasi bedah cesar adalah karena adanya indikasi kelainan letak pada bayi saat masih dalam kandungan.

"Bayi pertama letak lintang, bayi kedua dan ketiga letak bokong," ia menerangkan.

Akhirnya, lanjut Wahyuni, ketiga bayi perempuan ini berhasil lahir dengan selamat. Berat bayi yang pertama 2,1 kilogram, berat bayi yang kedua 2,6 kilogram dan bayi ketiga beratnya 2,1 kilogram.

"Ini merupakan pertama kalinya di rumah sakit ini ada bayi lembar tiga, dan saya sangat bahagia melihat ketiganya lahir dengan selamat," ia menambahkan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, ibu bayi ini adalah Hasniah Yusuf, warga dusun Manarang Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

"Dia masuk ke RS Ananda pada Kamis dan berhasil melahirkan dengan selamat di hari yang sama," dokter Wahyuni Saddang memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini