Sukses

2 Pengemudi Speed Boat Tabrakan di Batu Ampar Masih Hilang

Tabrakan terjadi ketika speed boat Line Sinergy Ekpress berangkat dari Pelabuhan Sungai Kapuas tujuan Teluk Melano, Kabupaten Kayong Utara.

Liputan6.com, Kubu Raya, Kalbar - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) Komisaris Besar Polisi Suhadi SW mengungkapkan, tabrakan speed boat di perairan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, melibatkan speed boat 400 PK yang dikemudikan Hartanto (29) dan speed boat 40 PK yang dikemudikan Berto Simanjuntak (48) dan Roni (30).

Tabrakan speed boat ini terjadi di Teluk Mentahak atau tepatnya depan Dusun Sukamaju, Desa Nipah Panjang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Suhadi menyebut, tabrakan terjadi ketika speed boat Line Sinergy Ekpress berangkat dari Pelabuhan Sungai Kapuas tujuan Teluk Melano, Kabupaten Kayong Utara.

"Ketika dalam perjalanan melintasi tikungan Teluk Mentahak, depan Dusun Suka Maju, Desa Nipah Panjang, tiba-tiba datang speed boat 40 PK yang dikemudikan Berto Simanjuntak dan Rony, menabrak speed boat Line Sinergy Expres yang dikemudikan oleh Dedy Hartanto," ucap Suhadi, Minggu (13/11/2016).

Speed boat Line Sinergy Ekpress ini membawa 31 penumpang. Akhirnya, speed boat yang dikemudikan oleh Berto Simanjuntak dan Rony ini tenggelam. "Berto Simanjuntak bersama Rony sampai saat ini belum diketemukan," ujar Suhadi.

Petugas saat mengevakuasi para penumpang dua speed boat yang tabrakan di perairan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. (Foto: Polda Kalbar/Raden AMP)

Berjumlah 31 penumpang speed boat Line Sinergy Expres berikut pengemudinya selamat. Mereka dibawa ke Polsek Batu Ampar untuk dimintai keterangannya. "Sampai malam ini pihak Kepolisian Sektor Batu Ampar dibantu Polisi Perairan bersama warga masyarakat masih mencari korban Berto Simanjuntak dan Rony," kata Suhadi.

Sebelumnya, Kantor SAR Pontianak langsung memberangkatkan satu tim ke lokasi tabrakan dua speed boat dengan menggunakan sebuah kapal RIB milik SAR.

Tim SAR Pontianak menuju lokasi tabrakan dua speed boat di perairan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. (Foto: SAR Pontianak/Raden AMP)

"Mereka menuju lokasi kejadian dilengkapi peralatan selam," ujar Humas SAR Pontianak, Untung Supriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini