Sukses

Top 3: Bisikan Minta Tolong Gadis Korban Geng Motor Cirebon

Kasus pembunuhan dan pencabulan terhadap dua warga Kota Cirebon, RS dan VN, oleh 11 anggota geng motor masih terus diselidiki.

Liputan6.com, Brebes - VN merupakan salah satu korban pembunuhan dan pencabulan oleh 11 geng motor di Cirebon, Jawa Barat. Jasadnya ditemukan di jembatan jalan layang Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Cirebon.

Membayangkan kejadian tragis yang terjadi pada cucu kesayangannya, air mata sang nenek Stm (60) tak dapat terbendung. Berita ini menjadi yang terpopuler.

Selain itu, berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, pada Sabtu (3/9/2016),adalah mengenai bantal teh yang bisa bikin tidur lelap dan doa Jeng Wati, seorang waria Lumajang yang berharap bisa mendapatkan jodoh usai naik haji.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1.  VN Korban Geng Motor Cirebon Rajin Bantu Nenek Jaga Warung

Kepergian VN di tangan geng motor Cirebon itu membuat keluarganya terpukul. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Kepergian VN di tangan geng motor Cirebon, Jawa Barat itu membuat keluarganya terpukul. Kabar kematian VN diketahui pertama kali oleh ayahandanya, Was (47) yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan.

"Istri saya masih di Malaysia belum bisa pulang. Istri saya nangis tak henti saat saya mengabari kondisi anak kami meninggal mengenaskan," ujar Was di Cirebon, Jabar, Jumat 2 September 2016.

Sementara itu, sang nenek terlihat sedih. Tak sedikit pun terpancar keceriaan pada wajahnya.

"Cucu saya sepertinya minta tolong dan menyebut nama saya berulang kali. Mbah, tolong saya mbah," kata Stm, sambil mengusap air matanya.

Selengkapnya...

2. Ada Bantal Teh dari Bandung, Bisa Bikin Lebih Lelap?

Manfaat luar biasa tidur tanpa bantal bagi kesehatan.

Pemilik rumah olahan ArafaTea Ifah Syarifah Hendrayati menciptakan produk turunan teh nonmakanan yakni bantal teh yang terbuat dari teh hijau. 

"Jadi Asosiasi Asma RSHS waktu itu menggunakan bantal teh ini kepada anaknya yang menderita asma dan setelah dipakai rutin ternyata anaknya yang menderita asma sembuh," kata Ifah di sela-sela kegiatan acara De' Syukron 6 Pesta Rakyat Jabar 2016 di halaman Gedung Sate Bandung.

Ia menuturkan aroma teh yang dihirup oleh tubuh melalui bantal teh ini mengandung senyawa tanin, yakni antioksidan sejenis polifenol yang bisa membuat rileks.

Selengkapnya...

3. Jeng Wati Waria Lumajang Berharap Dapat Jodoh Usai Haji

(Dhimas Prasaja/Liputan6.com)

Sutrisnawati alias Sutrisno bin Busri bersyukur bisa naik haji di usianya yang menginjak kepala lima. Wanita pria (waria) dari Lumajang, Jawa Timur, itu berharap kepergiannya ke Tanah Suci bisa mendatangkan kemantapan hati untuk menjadi seorang lelaki.

Sutrisnawati yang juga karib disapa Jeng Wati itu pun berharap mendapatkan jodoh. 

"Meski jodoh saya wanita atau pria," kata dia.

Butuh 10 tahun bagi sang waria untuk menabung demi mewujudkan cita-citanya beribadah di Tanah Suci.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.