Sukses

Janji Dinikahi, Gadis Surabaya Malah Terlunta-lunta di Makassar

Padahal, sang gadis asal Surabaya dikirimi uang tiket oleh lelaki tersebut untuk menemuinya di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Seorang gadis bercadar asal Kecamatan Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Feby Anshari (24) nekat berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk bertemu seorang pria bernama Farel. Keduanya saling kenal melalui media sosial Facebook.

Setibanya di Kota Makassar, ia langsung menuju ke alamat yang diberikan Farel. Feby tak menemukan sosok yang dikenalnya melalui Facebook hingga terlunta-lunta di Kota Daeng.

"Saya sudah tiga hari di Makassar tak tahu mau buat apa. Sementara ini menginap di Mapolsek Tamalate. Bahkan sehari sempat menginap di rumah salah seorang cleaning service di Polsek tersebut bernama Rahmatia," ujar Feby, Senin 1 Agustus 2016.

Feby mengaku awalnya berangkat dari Surabaya ke Makassar karena dijanjikan akan dinikahi oleh pria yang memiliki akun Facebook bernama Farel. Lelaki itu mengaku warga Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar.

"Saya kenal dengan pemilik akun bernama Farel sejak tahun 2012 silam dan selama ini kami tak pernah bertemu. Saya belain datang ke Makassar karena Farel janji nikahi saya dan dia pun yang mengirimkan saya uang tiket berangkat ke Makassar untuk menemuinya," tutur Feby.

Setelah tiba di Makassar, kata Feby, ia mencoba menghubungi nomor telepon yang diberikan Farel. Namun, nomor tersebut tidak aktif sampai saat ini.

"Sampai saya menginap di Polsek dan ketemu Rahmatia, cleaning service, dan akhirnya Rahmatia mengajak saya menginap di rumahnya," ujar Feby.

Kapolsek Tamalate Makassar, Kompol Aziz Yunus membenarkan kejadian yang menimpa Feby Anshari. Polisi kini mencoba mencari keberadaan pemilik akun Farel itu.

"Dari hasil penelusuran sementara, Farel tidak memberikan nama aslinya dan setelah kita cek akun Facebook-nya sepertinya dia tidak menggunakan foto aslinya," kata Aziz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini