Sukses

Hari Pertama Lebaran, Warga Palembang Alami Kekeringan

Tidak hanya kekeringan, sebagian warga Palembang juga mengalami mati lampu.

Liputan6.com, Palembang - Di saat umat Muslim merayakan Lebaran pada hari ini, warga Palembang malah merasakan kekeringan. Pasokan air ledeng yang biasanya disalurkan PDAM Tirta Musi Palembang itu bahkan sudah terhenti sejak Selasa malam, 5 Juli 2016.

Seperti yang dirasakan Ida Syahrul, warga Kompleks Griya Musi Permai, Kenten Sako, Palembang. Sejak malam hari, tidak ada aliran air ke rumahnya bahkan hingga Rabu pagi.

"Sudah sejak semalam air ledeng sudah tidak mengalir, padahal banyak perabot dapur yang harus dicuci. Akan banyak juga keluarga nanti yang datang, kita jadi bingung mau mencuci piring pakai apa. Mau pakai air galon tapi di daerah sini tidak ada yang berjualan isi ulangnya," ujar Ida kepada Liputan6.com, Rabu (6/7/2016).

Buruknya pelayanan PDAM Tirta Musi Palembang ini sangat disayangkan Ida. Ia mengaku tidak ada pemberitahuan sebelumnya jika air ledeng akan mati dari malam hingga pagi hari. Kondisi tersebut juga dialami warga Komplek Perumnas, Kecamatan Sako, Palembang.

Salah satunya Widya, warga Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang. Air PDAM Tirta Musi mendadak tidak mengalir pada Rabu pagi.

"Kadang-kadang saja air mati, tapi tidak sering. Sekarang airnya mendadak tidak mengalir. Semoga saja tidak lama," harap dia.

Tidak hanya air ledeng yang mati, tapi listrik juga ikut padam. Seperti yang dirasakan warga Palembang, Novita Dini.

Sejak kemarin, listrik padam hingga hari ini. Kondisi diperparah dengan terhentinya penyaluran air PDAM Tirta Musi Palembang.

"Air ledeng mati dan listrik juga padam sejak kemarin. Tidak ada pemberitahuan akan terjadi pemadaman listrik secara bergilir maupun pemadaman penyaluran air di sini," kata Novita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini