Pencuri Kotak Amal Masjid Tewas, Warga Duga Jimatnya Tumpul

Oleh Eka Hakim pada 12 Mei 2016, 18:15 WIB
Kotak Masjid

Liputan6.com, Makassar - Dua remaja kepergok warga saat hendak membawa kabur kotak amal di Masjid Al Huda di Jalan Pajaiyyang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, pagi tadi. Aksi yang diduga dilakukan keduanya ketahuan oleh warga yang datang untuk melaksanakan salat Subuh.

"Pelaku ‎lari membawa kotak menggunakan sepeda motor, tapi warga tetap mengejarnya dan tidak terlalu jauh dari masjid, pelaku berhasil ditangkap," tutur Kapolsek Biringkanaya, Kompol Dodit, di Makassar, Kamis (12/5/2016).

"Seorang pelaku tewas babak belur dan seorang pelaku lagi berhasil lolos."

Dodit menuturkan, pria yang usianya diperkirakan masih 20 tahunan itu tewas setelah dikeroyok dan dihantam menggunakan kotak amal tersebut. Namun, kata dia, pemuda yang tewas itu tak diketahui identitasnya.

"Pelaku satunya kabur dan juga belum diketahui identitasnya. Yang tewas itu saat ini berada di RS Bhayangkara, sementara motor yang dikendarai pelaku hangus dibakar massa," ujar Dodit.

Sementara itu, warga juga mengaku tak mengenal para pemuda yang diduga mencuri kotak amal tersebut. Menurut mereka, selama ini kampung mereka aman dari kasus pencurian.

‎"Yah bisa saja jimatnya itu tidak berfungsi karena ia mencuri di dalam masjid. Baru kali ini juga masjid di kampung ini kecurian. Pelaku itu bukan orang sekitar sini," ucap beberapa warga.