Sukses

Pesawat Hong Kong Airlines Turbulensi, Penumpang Pindah ke Garuda

Tiga unit ambulans ESR BPBD Provinsi Bali diterjunkan untuk mengevakuasi penumpang dan awak pesawat yang jumlahnya mencapai 216 orang.

Liputan6.com, Denpasar - Pesawat Hong Kong Airlines dengan nomor penerbangan HX-6704 yang terbang dari Denpasar menuju Hong Kong mengalami turbulensi saat terbang di wilayah udara sekitar Kalimantan. Tercatat 17 penumpang mengalami cedera dan pesawat terpaksa mendarat kembali di Bandara Ngurah Rai.

Saat ini sebagian penumpang yang kondisinya sehat, langsung ditransfer untuk melanjutkan penerbangan dengan maskapai Garuda Indonesia.

"Informasinya, posisi yang masih sakit di rumah sakit, untuk yang bisa melanjutkan ada yang dipindahkan ke Garuda Indonesia," ujar Humas Bandara Ngurah Rai, Awal, Sabtu (7/5/2016).


Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, tiga unit ambulans ESR BPBD Provinsi Bali diterjunkan untuk mengevakuasi penumpang dan awak pesawat yang jumlahnya mencapai 216 orang. Sementara itu, 11 orang telah di rujuk ke rumah sakit terdekat.

"Jumlah penumpang, 204. Kru 12, korban luka berat 3, luka ringan 14 orang, 11 orang dirujuk ke rumah sakit, 6 orang ditangani di Klinik KKP, " terang Sutopo.

Pesawat Hong Kong Airlines type A332 mengalami turbulensi di atas Kalimantan sekira pukul 04.20 WIB, saat terbang menuju Hong Kong. Pesawat dengan call sign CRK 6704 itu mengangkut 204 penumpang dengan 12 kru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.