Sukses

Bakso Kikil Gerobak di Bogor Ini Jadi Favorit Pesohor

Bakso kikil itu bahkan ramai diperbincangkan di media sosial.

Liputan6.com, Bogor - Suhu dingin saat hujan begini enaknya menyantap yang hangat-hangat. Salah satu jenis makanan yang paling diburu tentu saja bakso. Kuah hangat dan bola-bola daging yang nikmat dianggap pas untuk mengusir lapar yang melanda.

Selain bakso daging, ada pula bakso kikil. Isiannya tidak jauh berbeda dengan bakso pada umumnya, tapi ada tambahan kikil di dalamnya. Itulah menu utama yang dijajakan di gerobak Bakso Kikil Pak Jaka.

Meski tempat jualannya hanya gerobak kayu sederhana dan dijajakan di trotoar, peminatnya tak pernah sepi. Antrean sudah mengular bahkan sejak pukul 11.00 WIB. Mereka rela makan sambil berdiri demi menikmati semangkuk bakso kikil.

"Dalam sehari kami menghabiskan 7 hingga 10 kilogram kikil per hari," kata Saeful penjual bakso kikil di Jalan Suryakancana, Kota Bogor, Kamis, 25 Februari 2016.

Meski hanya penjual kaki lima, cita rasa bakso yang mangkal di depan toko alat-alat olah raga itu mampu mengundang selera para pesohor. Saeful menyebutkan sejumlah nama, di antaranya Nabila Syakieb, Laudya Cynthia Bella, Bondan Winarno, Dahlan Iskan hingga Wakil Wali Kota Palu yang baru Pasha Ungu.


"Orang terkenal yang pernah makan di sini cukup banyak. Yang paling sering Adjie Notonegoro. Dia bisa seminggu sekali makan bakso sama temen-temennya," tutur Saeful.

Saeful pencetus resep bakso ini mengaku tidak menyangka jika bakso kikilnya jadi langganan orang terkenal. Bakso jualannya bahkan kini semakin ramai karena diperbincangkan di media sosial.

"Tadi saja sudah ada 4 orang yang bilang, pengen cicipi bakso karena rame di medsos," kata Saeful.

Bakso Kikil Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Meski baru buka pukul 12.00 WIB, lapaknya sudah ditunggu-tunggu oleh pembeli sejak pagi hari. Karena itu, jangan kaget apabila jam makan siang para pembeli rela antre bahkan makan sambil berdiri.

"Kalau lagi ramai pembeli, artis juga ikut pada antre, Mas," kata Saeful didampingi Dani, adik kandungnya.

Karena Bakso Kikil Pak Jaka sudah terkenal, tak sedikit pembeli ber-selfie ria saat menyantap bakso untuk kemudian di-share ke media sosial.

"Buat di-upload di Instagram atau Twitter, biar temen-temen pada ngiler," ujar Widya Agustina.

Widya mengaku baru kali pertama menyantap bakso kikil ini. Dirinya baru mengetahui dari temannya jika di Jalan Suryakancana, Bogor, Jawa Barat, ada bakso yang menjadi langganan selebriti.

"Iya lagi ramai, makanya saya penasaran," ujar warga Tajur, Kota Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini