Sukses

Imigran Sudan dan Afganistan Terlibat Bentrok di Makassar

Ada yang mengalami luka bacok di sekitar bahu, tangan dan kepala.

Liputan6.com, Makassar - 2 Kelompok imigran asing dari Sudan dan Afganistan bentrok di dekat Wisma Bugis Jalan Perintis Kemerdekaan 7 Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Bentrok terjadi sekitar pukul 21.00 WITA, Rabu 9 September 2015.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni, membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, pihaknya masih melakukan pendataan korban dari kedua kubu.

"Iya benar, anggota masih mengambil data identitas korban masing-masing dari kelompok imigran Sudan maupun Afganistan. Sampai saat ini juga belum diketahui motifnya," kata Husnaeni saat dikonfirmasi via telepon.

Data yang dihimpun Liputan6.com, bentrok kedua kelompok imigran tersebut terjadi setelah mereka terlibat adu mulut. Kedua kelompok kemudian saling serang.

Sejumlah korban dari kelompok imigran Sudan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Awal Bross Makassar, sedangkan korban dari kelompok imigran Afganistan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Daya Makassar.

"Korban dari masing-masing kubu sengaja dipisahkan agar pertikaian tidak berlanjut dan informasi sementara beberapa orang dari kelompok imigran Afganistan sedang diambil keterangannya di Polsek Tamalanrea Makassar," ucap Husnaeni.

Beberapa dari korban, kata dia, ada yang mengalami luka bacok di sekitar bahu, tangan dan kepala. "Beberapa korban dari kedua kelompok tersebut mengalami luka robek di kepala, bahu dan lengan kemungkinan terkena sajam. Tapi saya tunggu dulu informasi laporan dari Kapolsek yah," tukas Husnaeni. (Bob/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini