Sukses

Panah Cinta, Layanan Mobile VAS dari XL

Bagi yang jomblo atau sedang mencari jodoh, operator XL Axiata memfasilitasi layanan kencan online bernama "Panah Cinta". Layanan ini terintegrasi dengan SMS, MMS serta social media.

Liputan6.com, Jakarta: Bagi yang jomblo atau sedang mencari jodoh, operator telekomunikasi XL Axiata memfasilitasi layanan kencan online bernama "Panah Cinta".

 

Bekerja sama dengan Mocoplus Technology dan Bachelora, layanan ini sebagai inisiatif XL untuk memperkaya VAS (value added sercive) mereka dan menjembatani keinginan pengguna yang ingin mendapatkan pasangan.

VP Digital Services Technology, Content and News Business XL Joudi Wisoeda menjelaskan bahwa layanan ini merupakan salah satu inovasi XL untuk menghadirkan layanan VAS yang disukai masyarakat.

"Inovasi menjadi kata kunci kami untuk mampu menghadirkan berbagai layanan data yang bermanfaat bagi masyarakat dan pelanggan, didukung oleh layanan data yang relevan. Ini merupakan salah satu langkah kami dalam mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada VAS setelah 'tsunami Oktober' lalu', kata Joudi dalam peluncuran layanan Panah Cinta di Gedung Menara Prima Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Potensi pasar layanan kencan online terbilang sangat besar. Dari 70% pengguna Facebook di Indonesia menggunakan handphone, 40%-nya mengaku masih lajang. "Panah Cinta diharapkan bisa memperkaya dunia VAS di Indonesia", tuturnya lagi.

Layanan Panah Cinta dapat diakses melalui mobile browser http://m.panahcinta.com. Untuk versi webnya sendiri baru akan diluncurkan Januari mendatang.

Layanan ini juga terintegrasi dengan platform SMS, WAP, LBS dan MMS dengan pulsa dan tarif lebih terjangkau. Panah Cinta juga terintegrasi dengan Facebook, Google+, Yahoo! Mail, Twitter dan Gmail. Tak hanya itu, setiap 3 bulan sekali akan ada acara "Kopi Darat" alias kopdar untuk para anggota sehingga mereka dapat saling bertemu dan mengenal lebih jauh.

Salah satu fitur yang memudahkan pelanggan adalah saat layanan Panah Cinta sedang offline, pengguna bisa mendapatkan update setiap saat melalui SMS untuk setiap aktivitas yang terjadi di akunnya. Pengguna juga bisa mengirim dan membalas pesan, hingga merespon permintaan pertemanan melalui SMS.

XL mengklaim sudah memikirkan aspek keamanan layanan ini. Terdapat proses moderasi konten selama 24 jam yakni dengan menghapus konten, teks dan gambar atau foto yang berpotensi melanggar UU Pornografi serta Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Pengguna juga dapat melaporkan kepada admin jika menemukan konten yang mengganggu kenyamanan serta melanggar ketentuan.

Bagi yang ingin berlangganan bisa langsung mengakses situs mobilenya atau menggunakan *123*9588# atau  registrasi via SMS dengan format REG PC 1 (harian), REG PC 7 (mingguan) dan REG PC 30 (bulanan).  (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini