Sukses

Dahlan Iskan Diminta Ungkap soal Jatah untuk DPR

Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustofa meminta Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap identitas anggota DPR yang meminta jatah atau upeti dalam proyek BUMN.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Saan Mustofa meminta Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap identitas anggota DPR yang meminta jatah atau upeti dalam proyek BUMN.

"Silahkan Pak Dahlan Iskan sebutkan saja nama-nama anggota DPR itu, kalau memang ada data seperti itu. Kalau tidak mau nanti menimbulkan fitnah," kata Saan, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10).

Saan mengingatkan, legislatif dan eksekutif seharusnya saling mendukung dalam memberantas korupsi. Karena itu, jika Meneg BUMN tidak mau mengungkapkan identitas oknum anggota DPR tersebut, maka dikhawatirkan akan menimbulkan spekulasi negatif pandangan masyarakat terhadap anggota DPR. "Tidak boleh saling mendelegitimasi. Kita harus membuat kolaborasi antarlegislatif dan eksekutif," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam mengoreksi berita laporan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan kepadanya karena BUMN dimintai jatah oleh oknum DPR. Berita-berita itu menyebut laporan tersebut direspons Seskab dengan menerbitkan Surat Edaran tentang Pengawalan APBN 2013-2014 Dengan Mencegah Praktik Kongkalikong tertanggal 28 September 2012 [baca: Dipo Alam Koreksi Berita Laporan Dahlan Iskan]. (ADI/FRD)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.