Sukses

Diet Juga Bisa Membuat Wanita Trauma

Kaum Hawa akan melakukan apa pun demi menurunkan berat badan. Namun waspadalah, diet juga bisa menyebabkan kaum wanita menjadi trauma.

Liputan6.com, London: Kaum Hawa akan melakukan apa pun demi menurunkan berat badan. Namun waspadalah, diet juga bisa menyebabkan kaum wanita menjadi trauma. Hal itu akan terjadi jika usaha penurunan berat badan yang dilakukan mereka gagal total.

Berdasarkan sebuah penelitian di Inggris, jika diet gagal mereka biasanya akan menyalahkan diri sendiri. Akibat terlalu sering menyalahkan diri, mereka akan mengalami trauma. Biasanya, mereka jadi enggan untuk melakukan diet lagi, Rabu (19/9).

Studi tersebut dilakukan terhadap 501 wanita berusia antara 35 dan 55 tahun yang mengalami kelebihan berat badan. Hasilnya, 90 persen menyalahkan diri sendiri karena berat badan mereka.

Dari 334 wanita yang melakukan diet dalam tiga bulan terakhir, 62 persen merasa berat badan mereka telah hilang. Namun, sebanyak 39 persen merasa kegagalan diet adalah kesalahan mereka.

Psikolog klinis Alison Harper mengatakan kegagalan diet menyebabkan masalah siklus besar. Biasanya, masalah ini akan dialami oleh banyak pasien yang berpikiran negatif tentang diri mereka sendiri dan kurang mampu mengatasi masalah. (ZeeNews/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini