Sukses

Heboh, Kambing Berkaki Enam

Seekor anak kambing memiliki tiga pasang kaki. Keanehan ini terjadi di Talang Beduk Rt. 05/03 Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Citizen6, Pagaralam: Kambing biasanya hanya memiliki empat kaki, sepasang kaki depan dan sepasang kaki belakang. Namun, hal ini ternyata tak berlaku bagi salah satu kambing peliharaan milik Rasiman Sawidi (31) warga Talang Beduk Rt. 05/03 Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan. Dimana, kambing miliknya yang baru saja lahir memiliki tiga pasang kaki jumlah keseluruhan kaki yang dimiliki kambing tersebut enam. Tak urung, kondisi ini membuat warga setempat menjadi geger, lantaran kondisi ini dianggap cukup unik  sekaligus aneh.

Dari segi fisik anak kambing yang baru berusia satu hari dan berwarna keputihan itu tampak seperti anak kambing kebanyakan. Hanya saja, perbedaan bisa langsung terliihat dengan jelas jika dilihat dari bagian kakinya. Anak kambing milik Rasiman ini, memiliki tiga pasang kaki. Satu pasang kaki berada didepan dan belakang, serta ditambah satu pasang kaki lagi di bagian tengah, persis berada di bagian perut.  Hingga total kaki anak kambing itu memang berjumlah enam buah.

Akan tetapi, sepasang kaki tambahan yang berada di bawah perut itu, nampak tak begitu kuat lantaran masih sangat lembut. Uniknya lagi, sepasang kaki tambahan itu pada bagian telapaknya tidak menghadap kedepan, melainkan menghadap kesamping. Hingga hal ini membuat kesulitan yang cukup berarti  bagi anak kambing itu.

Rasiman, sang pemilik anak kambing unik itu menuturkan, induk kambing itu normal dan tak memiliki keanehan. Dari dua anak kambing yang baru lahir, hanya satu yang  memiliki keanehan dari segi fisiknya yakni pada bagian kaki. “Ada dua anak kambing yang baru lahir satu berwarna putih, dan satu lagi berwarna hitam. Nah, anak kambing yang berwarna putih inilah yang ada keanehannya alias memiliki enam kaki,”ujar Rasiman, sembari menunjukkan, kondisi kaki anak kambing tersebut.

Menurutnya, adanya keunikan pada anak kambing miliknya itu memang membuat pemukiman setempat menjadi geger. Warga berbondong-bondong  datang guna melihat secara langsung. “Saya sempat kewalahan ketika ramainya warga yang ingin melihat anak kambing saya ini,” tambahnya. Sebagai manusia biasa Rasiman hanya menganggap hal tersebut sebagai sebagian dari kebesaran Allah SWT.  Mungkin saja ada hikmah dibalik adanya fakta tersebut. “Saya akan terus merawat anak kambing ini, karena saya yakin pasti ada sesuatu yang tersembunyi dibalik keanehannya,”pungkasnya.

Sementara, Kornilis (34), tokoh masyarakat setempat lainnya menyarankan, agar sang pemilik anak kambing tersebut untuk dapat segera melakukan syukuran. Sebab, menurutnya, segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti ada maksud dan tujuannya, apalagi jika ada anak kambing aneh semacam itu. (Pengirim: Romi Maradona)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini