Sukses

Soal Penembakan TKI, KSPSI Ancam Turun ke Jalan

Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yorrys Raweyai minta pemerintah bersikap tegas terkait insiden penembakan tiga TKI Lombok Timur di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yorrys Raweyai mengancam akan mengerahkan ribuan buruh ke Jakarta jika pemerintah tidak bertindak. Hal ini terkait insiden penembakan tiga TKI Lombok Timur di Malaysia.

"KSPSI mendesak pemerintah bersikap tegas atas pelecehan yang kerap dilakukan Malaysia terhadap Indonesia. Khususnya, terkait penembakan yang dilakukan polisi Malaysia terhadap tiga TKI kita," ujar Yorrys di kantor DPP KSPSI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (29/4). "Kalau pemerintah tidak memberikan sikap yang tegas atas kasus tersebut maka kita akan turun ke jalan mempertanyakan insiden penembakan ini," tambahnya.

Yorrys yang juga merupakan Anggota Komisi I DPR RI ini menyayangkan Satgas Perlindungan TKI di Luar Negeri yang dibentuk pemerintah tidak bisa melindungi dan menyelesaikan masalahan tersebut. .(ADI/ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.