Sukses

Kanker Membuat Rasdiana Tak Bisa Berjalan

Tiga hari belakangan ini, Rasdiana hanya terbaring lemah di RSU Polewali Mandar. Sekarang dirujuk ke rumah sakit di Makassar untuk menjalani operasi tumor di kaki kirinya.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Rasdiana, gadis belia penderita kanker di kaki di Wonomulyo, Polewali Mandar, akhirnya dirujuk ke Makassar, Sulawesi Selatan. Rencananya, kaki kiri dia bakal dioperasi.

Saat dibawa ke rumah sakit, Rasdiana yang masih berusia tujuh tahun, terus menangis. Dia merintih menahan rasa sakit. Berbulan-bulan dia tak mendapat pengobatan. Akibatnya, kaki kiri Rasdiana terus membesar hingga dia tak bisa berjalan.

Melihat anaknya menangis, orangtua Rasdiana, Suratman dan Ragasia, terlihat haru. Mereka juga tak sanggup menahan tangis. Orangtua dan keluarga berharap Rasdiana bisa segera sembuh setelah menjalani operasi di Makassar.

Menurut kabar, kanker di kaki Rasdiana berawal ketika dia terjatuh dari sepeda. Dia mengeluh sakit di bagian kaki. Namun karena Warji, neneknya, tak mempunyai uang, Rasdiana tak pernah dibawa ke rumah sakit.

Ini membuat kaki Rasdiana bengkak. Akibatnya, korban tak bisa bergerak dan berjalan. Tiga hari belakangan ini, dia hanya terbaring lemah di RSU Polewali Mandar.

Belakangan, Pemda Polewali Mandar tergerak untuk membantu membiayai pengobatan Rasdiana. Keluarga berharap, Rasdiana segera sembuh dan bisa sekolah kembali.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini