Sukses

Suzuki Nex: Irit-Lincah-Gaya

Lewat peluncuran Suzuki Nex, Suzuki berharap dapat menjadi yang terdepan khususnya di kelas sepeda motor skuter matic. PT Suzuki Indomobil Sales menargetkan penjualan 200 ribu unit Nex di tahun pertama.

Liputan6.com, Jakarta: Suzuki konsisten berinovasi menjawab kebutuhan pasar roda dua Indonesia, khususnya bagi para pengguna sepeda motor matic (transmisi otomatis). Hal ini kembali dibuktikan lewat peluncuran produk terbaru Suzuki Nex pada 7 dan 8 Januari lalu. Setelah acara di Bekasi, Jawa Barat, Nex akan menyambangi enam kota lainnya, yaitu Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Banjarmasin, Samarinda, dan Makassar.

"Kami meluncurkan Nex sejak Desember lalu. Januari ini, kami secara khusus memperkenalkan Nex lebih dalam lagi. Kami juga mengadakan aktivitas yang disebut Nexperience, singkatan dari nex experience," ucap Director Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Paulus S. Firmanto dalam tayangan Usaha Anda SCTV, Ahad (15/1).

Dengan mesin dan teknologi terbaru, skuter matic (skutic) 113 cc Suzuki Nex hadir dalam berbagai fitur unggulan, yaitu irit bahan bakar, berbobot ringan, berukuran kompak, dan bertenaga besar. Nex terdiri dari enam pilihan warna dalam dua jenis striping keren, velg casting wheel, dan juga rongga di bagian tengah untuk memudahkan saat bermanuver.

Mesin Nex diklaim sebagai yang paling irit di kelas motor matic 110 cc. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya Rekor MURI untuk kategori Motor Matic Paling Irit. Angka yang dicapai cukup fantastis, yaitu 79,6 kilometer per liter BBM. Rekor ini dipecahkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, pada 20 Oktober 2011. Nex, yang tangki bensinnya telah diisi penuh, dipacu dalam kecepatan konstan 40 km/jam selama 30 menit.

PT Suzuki Indomobil Sales menargetkan penjualan 200 ribu unit Nex di tahun pertama. Suzuki optimistis dapat meraihnya lewat strategi harga jual kompetitif, terjangkau, serta peningkatan jaringan layanan penjualan dan purna jual hingga pelosok Tanah Air. Seiring hadirnya Nex, Suzuki berharap dapat mengubah peta pasar kendaraan roda dua Indonesia dan menjadikan Suzuki sebagai yang terdepan, khususnya di kelas motor matic. Semangat ini sejalan dengan slogan Suzuki, yaitu Change & Challenge. Tunggu dan rasakan "NEXperience" dikotamu. Suzuki Nex: Irit-Lincah-Gaya.(WIL/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.