Sukses

Garuda Muda Bantai Timor Leste

Timnas Indonesia U-23 memetik hasil positif jelang berlaga di SEA Games bulan depan. Garuda Muda membantai Timor Leste U-23 dengan skor 5-0 (4-0) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-23 memetik hasil positif sebelum terjun di ajang sebenarnya SEA Games bulan depan. Garuda Muda membantai Timor Leste U-23 dengan skor 5-0 (4-0) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (25/10).

Tim asuhan Rahmad Darmawan tak perlu menunggu lama memecah kebuntuan. Babak pertama bergulir enam menit Abdurrahman membuka keunggulan Indonesia melalui tandukan memanfaatkan sepak pojok. Selang semenit kemudian Timnas U-23 unggul 2-0 melalui sepakan mendatar Ferdinand Sinaga.

Timnas U-23 semakin percaya diri. Menit ke-17, Patrick Wanggai menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti menyusul pelanggaran terhadap Oktovianus Maniani. Timnas U-23 memimpin 3-0.

Kembali melalui titik putih, di menit ke-22, Egi Melgiansyah menambah keunggulan menjadi 4-0. Penalti kali ini diberikan menyusul pelanggaran terhadap  Andik Vermansyah. Memimpin empat gol tanpa balas, Timnas U-23 menurunkan tekanan. Menjelang babak pertama usai tensi meningkat dan skor tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua Rahmad Darmawan melakukan sejumlah pergantian pemain. Empat menit setelah rehat, kiper Timnas U-23 Andritany dikejutkan tendangan bebas akurat Marcos Souza yang bisa dihalau. Selang beberapa menit Marcos Souza juga memberikan ancaman melalui sundulan yang mengarah ke pelukan Andritany.

Tempo permainan menurun dan koordinasi antar pemain dari Timnas U-23 juga tak serapih di paruh pertama. Satu gol yang menutup kemenangan 5-0 dibukukan Syamsir Alam yang mencocor dengan mudah bola rebound sepakan Yongki Aribowo yang menerpa mistar di menit ke-72. Sebelum laga berakhir dengan skor 5-0, SUGBK diguyur hujan deras.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.