Sukses

Berdesak-desakan Antre Sedekah, Warga di Kediri Pingsan

Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap orang dewasa mendapatkan sedekah Rp 20 ribu per orang. Sedangkan anak-anak mendapatkan Rp 10 ribu.

Ribuan warga di Kediri berdesak-desakan antre untuk mendapat sedekah dari perusahan rokok PT Gudang Garam. Akibatnya sejumlah orang dewasa dan balita pingsan. Meski tidak sepadan dengan yang didapat, warga tetap antre sejak dini hari.

Polisi harus mengevakuasi mereka yang mengalami pingsan setelah berjam-jam menunggu dan harus berdesak-desakan. "Seorang balita yang digendong ibunya pingsan hingga membuat bingung orangtuanya yang juga ikut antre," kata Mijah, salah satu warga di Kediri, Selasa (6/8/2013).

Warga lainnya, Sulami, mengatakan, pemberian sedekah yang diselenggarakan PT Gudang Garam ini rutin setiap tahun diadakan menjelang Lebaran. Meski tidak sebanding dengan risiko yang diperoleh yakni Rp 20 ribu tiap orang, namun tetap saja ribuan masyarakat ikut antre untuk mendapatkan sedekah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap orang dewasa mendapatkan sedekah Rp 20 ribu per orang. Sedangkan anak-anak mendapatkan Rp 10 ribu. Tahun ini sebanyak Rp 91 juta dibagikan kepada warga atau sekitar 13 ribu orang ikut antre dalam pembagian sedekah. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini