Sukses

Saat Teuku Zacky dan Baim Wong CS Kerja Bakti di Panti Asuhan

Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Berbekal hadits Rasulullah SAW tersebut, sejumlah artis melakukan aksi sosial yang cukup berbeda.

Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Berbekal hadits Rasulullah SAW tersebut, sejumlah artis melakukan aksi sosial yang cukup berbeda, Geber Ramadan.

Geber merupakan singkatan dari gerakan bersih-bersih. "Membersihkan diri sendiri dan juga lingkungan," kata Teuku Zacky, penggagas kegiatan Geber Ramadan, saat dihubungi via Blackberry Messenger (BBM), Kamis (11/7/2013). Bersama LIPUTAN6.COM pada Sabtu (13/7/2013) nanti, Teuku Zacky mengajak rekan-rekan artis untuk bersih-bersih di Panti Asuhan As Syifa, Kalimalang, Bekasi.

"Alhamdulillah, sampai detik ini sudah ada beberapa artis yang konfirmasi untuk bergabung. Ada Baim Wong, Jane Shalimar, Rani Permata, Wika Salim, Gavin MJ, Mizz Ajeng dan Sabrina. Artis-artis lain sudah dihubungi, Insyaallah akan datang juga," papar Teuku Zacky yang kini aktif dengan kegiatan event organizer.

"Jadi nanti para artis akan kerja bakti membersihkan panti bersama anak-anak yatim piatu. Ada yang ngepel, nyapu, ngelap kaca dan beres-beres. Pokoknya bersih-bersih," jelas Zacky.

"Mungkin kita sering berkunjung ke mesjid, mushola atau panti asuhan. Tapi pasti hanya sedikit yang pernah membersihkan semua itu. Meski hanya sekadar menyapu. Padahal itu semua rumah Allah yang harus kita jaga kebersihannya. Karena itu juga untuk kepentingan kita. Berangkat dari peikiran seperti itu akhirnya tercetus ide untuk bikin Geber Ramadan ini," ungkap Teuku Zacky.

Selain bersih-bersih, rencananya para artis itu akan memberikan donasi kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti tersebut. "Akan ada siraman rohani juga dari Rani Permata dan Wika Salim. Tausiah kali ini juga berbeda, karena konsepnya nada dan dakwah. Setelah itu baru buka bersama," papar Teuku Zacky. Nada Dakwah bersama Rani Permata dan Wika Salim 

Nah, untuk yang tidak bisa ikut berpartisipasi secara langsung, jangan sedih, Anda bisa melihat aktivitas para selebriti ini membersihkan panti asuhan lewat Live Streaming di LIPUTAN6.COM yang akan tayang pada Sabtu (13/7/2013) pukul 16.00.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini