Sukses

Tips Hadapi Kemacetan Arus Balik

Pada pemudik lambat laun akan menghadapi kemacetan akibat membeludaknya pemudik yang akan pulang ke kota masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran sebentar lagi akan berakhir. Pemudik lambat laun akan menghadapi kemacetan akibat membeludaknya pemudik yang akan pulang ke kota masing-masing. Akibat kemacetan ini, sulit untuk memprediksi waktu tempuh perjalanan pulang.

Menurut beberapa sumber yang dihimpun Liputan6.com, setidaknya ada beberapa tips yang dapat direalisasikan oleh Anda, di antaranya:

Cek kembali kondisi kendaraan yang digunakan, seperti air radiator, air wiper, tekanan angin pada ban, dan hal lainnya yang bisa Anda periksa.

Atur posisi berkendara senyaman mungkin, pastikan Anda dapat melihat indikator pada instrumental panel dengan jelas. Biasanya instrumental panel akan memberikan peringatan terlebih dahulu jika terjadi sesuatu pada mobil.

Bawa makanan ringan, minuman, dan juga buah-buahan. Vitamin C dari buah-buahan akan membuat Anda lebih segar dibanding mengonsumsi minuman energi.

Rencanakan perjalanan Anda, aplikasi seperti Google Maps akan membantu Anda mengetahui kemacetan yang sedang terjadi. Ini bisa menjadi acuan untuk membuat estimasi lama perjalanan.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.