Sukses

3 Aplikasi Bikin Libur Lebaran Makin Seru

Yuk, coba ketiga aplikasi ini agar libur Lebaran kamu makin asyik dan seru.

Liputan6.com, Jakarta - Hore, libur telah tiba! Ke mana Anda menghabiskan waktu pada libur Hari Raya Idul Fitri 1438H kali ini?

Nah, selagi ada waktu panjang dan masih ada libur selama sepekan, segera rencanakan liburan singkat Anda.

Jika Anda masih bingung, tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan tiga aplikasi di bawah ini agar liburan Anda semakin mudah dan menyenangkan.

Untuk selengkapnya, yuk simak ulasan berikut ini seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Aplikasi Navigasi

Atau aplikasi penunjuk arah sangat membantu Anda untuk menemukan lokasi, mulai dari kantor, restoran, hingga tempat wisata. Selain itu fitur-fitur pada aplikasi navigasi semakin lengkap.

Ilustrasi Google Maps. (Doc: Daily Genius)

Anda tak hanya bisa menemukan lokasi yang dicari, tetapi juga dapat mendapat informasi seputar restoran, kedai kopi, atau mal di dekat Anda. Aplikasi terpopuler yang dapat Anda coba adalah Google Maps dan  Waze.

2. Aplikasi Tempat Makan

Berlibur tak hanya berarti pergi ke suatu tempat, tetapi juga menjajal hal baru yang menyenangkan, misalnya wisata kuliner. Kini Anda semakin mudah untuk mencari tempat makan yang ingin Anda kunjungi karena banyak aplikasi yang menyediakan rekomendasi kuliner.

Zomato. (Doc: Tech Crunch)

Misalnya aplikasi Zomato dan Qraved. Aplikasi menawarkan rekomendasi tempat makan berdasarkan review pengguna. Tak hanya itu, aplikasi ini juga melengkap restoran dengan alamat dan menu makanan. Jadi pengguna dapat menentukan tempat makan sebelum mendatanginya.

3. Aplikasi Pembelian Tiket

Yang paling utama dari plesiran adalah transportasi yang akan Anda gunakan untuk sampai tujuan. Umumnya, wisatawan menggunakan moda pesawat terbang atau kereta api untuk lokasi yang jaraknya jauh. 

Nah, pembelian tiket kini semakin mudah karena bisa didapatkan secara online dengan metode pembayaran beragam. Tiket pesawat terbang, kereta api, hingga booking penginapan bisa dilakukan dalam satu aplikasi, yakni Tiket.com dan Traveloka.

Bagaimana, mudah bukan?

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.