Sukses

Pentingnya Fokus Saat Perjalanan Mudik

Perjalanan mudik menjadi ritual wajib bagi masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Untuk berkendara jarak jauh dibutuhkan konsentrasi.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan mudik menjadi ritual wajib bagi masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Untuk berkendara jarak jauh dibutuhkan tingkat konsentrasi tinggi agar selamat sampai tujuan.

Roman Engel, Sports Science Consultant Motorsporst Technische Universitat Munchen Germany, mengatakan, “ Sebelum mengemudi biasakan lakukan pemanasan terlebih dahulu. Tubuh harus dipersiapkan secara matang untuk menjaga daya tahan dan fokus.”

Pemanasan ringan dilakukan mulai dari bagian tumit, kaki, pinggul, bahu, dan yang terpenting adalah leher. Pemanasan pada bagian otot leher sangat penting.

Sebab jika terjadi kecelakaan, otot pada leher yang memiliki risiko terbesar untuk cedera.Selain pemanasan, asupan nutrisi pun tidak kalah pentingnya. “Yes, saya tahu orang Indonesia punya tradisi pulang kampung setiap tahun. Hindari konsumsi kopi dan minuman energi.Minuman berkafein hanya memberikan dorongan energi sesaat, setelah itu fokus akan langsung drop,” ucap Roman.

“Lebih baik konsumsi buah-buahan, air putih, dan permen secukupnya. Gula bisa membantu Anda menjaga daya fokus. Yang terpenting, jangan berlebihan mengkonsumsi karbohidrat dan daging, seperti nasi padang. Konsumsi secukupnya agar tidak mudah mengantuk ,” pungkas Roman.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.