Sukses

Begini Cara Bek Persib Jaga Kebugaran di Libur Lebaran

Latihan angkat beban diganti pemain Persib ini dengan cara menggendong putrinya sambil menggerakan kaki ke kanan dan kiri.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Jajang Sukmara punya cara unik untuk menjaga kebugarannya selama libur Idul Fitri. Jajang mendapat ide untuk mengganti sesi angkat beban, dengan mengandalkan bobot putri kecilnya, Sheinafia Rakana Mikayla.

Seperti dilansir dari laman resmi Persib, pada Rabu (21/6/2017) siang, Jasuk--panggilan akrab Jajang, akan mencoba mengombinasikan olahraga dengan waktu bermain bersama anaknya. Dia punya waktu berlibur 10 hari bersama keluarga sebelum Liga 1 bergulir lagi.

"Biar bisa sambil mengajak anak bermain. Misalnya melakukan angkat beban, dengan mengangkat anak. Jadi waktu keluarga dan kewajiban jaga kondisi dapat terlaksana," kata Jasuk.

Latihan angkat beban diganti Jasuk dengan cara menggendong putrinya sambil menggerakan kaki ke kanan dan kiri. Selain itu, pemain asal Soreang, Kabupaten Bandung ini melakukan gerakan squats yang juga masih mengandalkan bobot si buah hati.

Kegiatan Jasuk ini sempat diunggah ke akun Instagram @jajangsukmara18. Sheinafia tampak senang karena diajak bermain dengan ayahnya.

"Tapi tetap ada joging dan menu latihan lain. Joging biasanya dilakukan di dekat rumah dan juga fitnes. Harapannya saat latihan bersama nanti, kondisi tetap terjaga seperti intruksi pelatih," ucap Jasuk.

Seperti yang diketahui, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memberikan instruksi agar seluruh pemain Maung Bandung rutin berlatih atau self training selama liburan Idul Fitri. Djanur (sapaan sang pelatih) ingin kondisi pemain tidak drop jelang latihan tim 30 Juni mendatang.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.