Sukses

Hendak Mudik, Ini Doa untuk Naik Kendaraan

Agar pulang kampung berjalan dengan aman dan lancar, berikut doa naik kendaraan yang bisa diamalkan sebelum berangkat mudik

Liputan6.com, Jakarta Mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia usai menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadan. Bertemu sanak saudara, orang tua menjadi pelipur kebahagiaan di Hari Fitri.

Sejak jauh-jauh hari, berduyun-duyun masyarakat memburu tiket berbagai moda transportasi sebagai sarana ke kampung halamannya.

Kereta api, pesawat, kapal laut, mobil pribadi maupun motor sarana transportasi yang banyak dipilih masyarakat.

Agar pulang kampung berjalan dengan aman dan lancar, berikut doa naik kendaraan yang bisa diamalkan sebelum berangkat mudik:

Doa naik kendaraan darat:

سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

"Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami."

 

Doa naik kendaraan laut:

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

"Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih."

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.