Sukses

Perhatikan Ini Sebelum Berangkat Mudik

Arus mudik Lebaran sebentar lagi akan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Arus mudik Lebaran sebentar lagi akan berlangsung. Bisa jadi berbagai persiapan saat ini tengah dilakukan oleh calon pemudik.

Dalam menjalani ritual mudik, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan demi kelancaran dan kenyamanan perjalanan. Communication & Event Manager PT Asuransi Astra Buana (Garda Oto) Laurentius Iwan Pranoto memberikan tips terkait hal tersebut.

"Pertama, para pemudik yang menggunakan kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat, diharuskan taat terhadap aturan lalu lintas," kata dia.

Pasalnya, aturan lalu lintas yang diterapkan dipastikan untuk memberikan keamanan, keselamatan dan ketertiban bagi semua pengguna jalan.

“Kedua, pastikan kesiapan mobil dalam keadaan fit. Pastikan mobil sudah dibawa ke bengkel resmi atau umum,” tambahnya.

Dengan melakukan pemeriksaan ke bengkel, maka secara tidak langsung, kendaraan yang akan digunakan mudik lebih fit dan mengurangi risiko mogok di tengah jalan.

Ketiga, menurut Iwan, jika ingin melakukan perjalanan jauh seperti mudik, pastikan menyimpan beberapa nomor penting. Salah satunya adalah asuransi.

“Asuransi, supaya kalau ada apa-apa yang ditelpon pertama bukan pacar tapi menelpon call center atau asuransi," sambungnya.

Lalu yang terakhir, jika saat mengemudi mengantuk, usahakan jangan dipaksa. Sebaliknya, manjakan tubuh Anda dengan cara tidur.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.