Sukses

Jelang Idul Fitri, RNI Sebar 1.500 Paket Sembako di Semarang

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) membagikan 1.500 paket sembako untuk masyarakat Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) membagikan 1.500 paket sembako untuk masyarakat Semarang, Jawa Tengah. Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di Masjid Atthoriyah, Pondok Pesantren Addainuriyah 2, Semarang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri 2017. Pembagian paket sembako dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat Hari Raya Idul Fitri.

Direktur Utama RNI Didik Prasetyo mengatakan, kegiatan ini dilakukan supaya masyarakat merasakan kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Setiap paket tersebut berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 dus mi instan, kecap, mentega, sirop dan biskuit.

"Salah satu kegiatan BUMN mempunyai kewajiban membagi, salah satu supaya dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat," kata dia, seperti ditulis Sabtu (16/6/2017).

Lebih lanjut, acara ini juga bentuk rasa syukur atas kinerja BUMN selama ini. Lantaran, BUMN telah mencapai kinerja yang positif.

"Salah satu kegiatan ini raya syukur dari BUMN karena kinerja dilalui dan dicapai sekaligus kegiatan berbagi seluruh warga, wujud BUMN hadir untuk negeri," kata dia.

Didik menuturkan, acara serupa juga serentak dilakukan oleh 30 BUMN di 40 titik di wilayah Semarang dan Surabaya. Total paket yang disebar sebanyak 60 ribu paket dengan pembagian 30 ribu paket di Semarang dan sisanya di Surabaya.

"Hari ini juga dilakukan pembagian bingkisan Ramadan, sebanyak 60 ribu paket di Semarang dan Surabaya," tutup dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • RNI adalah singkatan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia.

    RNI

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan