Sukses

Cukup Baca Quran, Pelanggan Bisa Cukur Gratis di Barbershop Ini

Tak hanya cukur gratis, pelanggan yang bisa membaca doa pun akan mendapatkan pelayanan laundry gratis. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Depok - Sebagai pebisnis muslim, Asep Irawan Hidayat tidak mau menyia-nyiakan datangnya bulan Ramadan. Di bulan yang penuh berkah ini, kedua usaha yang dikelolanya memberikan pelayanan secara cuma-cuma alias gratis.

Pria asal Tasikmalaya ini memiliki dua bidang usaha yaitu Barbershop atau pangkas rambut dan Laundry Kiloan yang terletak di Jalan RTM nomor 15 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Asep mengatakan, penawaran khusus diberikan kepada setiap pelanggan pada Ramadan. Mereka yang ingin menikmati cukur gratis harus datang pada pagi hari antara pukul 07.00–09.00 WIB.

Caranya, pelanggan mengisi daftar hadir yang terpampang di atas meja kasir. Kemudian pelanggan masuk ke ruangan pangkas. Sambil menunggu giliran, pelanggan diwajibkan membaca Al-Quran.

"Tidak dibatasi jumlah ayat yang dibaca, namun kami berharap seminimalnya adalah lima ayat," ucap Asep kepada Liputan6.com, Depok, Rabu (6/6/2017).

Sementara itu, konsumen yang berkeinginan menikmati fasilitas Laundry gratis, diharuskan berdoa terlebih dahulu, sebelum menyerahkan cucian kotor. Ada tiga doa yang disediakan pengelola.

"Kami berkonsultasi dengan beberapa ustad, terpilihlah tiga doa yang baik dibaca ketika sore hari. Doa kemurahan Rezeki, yang diambil dari Surat Almaidah dan dua doa lainnya yaitu doa untuk negeri dan doa dunia akhirat," terang dia.

Selain itu, layanan special ini tidak bisa dinikmati sepanjang waktu dan tidak berlaku untuk satuan. "Promo dari dari jam 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Setiap pelanggan jumlahnya 8 kilo," ujar dia.

Dia mengatakan, promo semacam ini diagendakan setiap tahun. Dengan begini, ia ingin mengajarkan masyarakat agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terlebih, ini adalah bulan Ramadhan.

"Ada pesan khusus yang ingin kami sampaikan, ini adalah promo tahun kedua. Kali ini berlaku sejak 5 Ramadan atau mulai 31 Mei 2017 kemarin, hingga 20 Ramadan atau 15 Juni 2017," jelas Asep.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.